Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

5 Orang yang Memiliki Gaji Tertinggi di Dunia

Written By Blogger on Monday, July 20, 2015 | 15:26

Gaji atau bayaran merupakan hak dari setiap pekerja sebagai bentuk kompensasi dari pengorbanan yang sudah mereka lakukan terhadap perusahaan atau pemberi kerja. Besaran gaji tergantung dari keahlian dan keterampilan dari masing-masing pekerja termasuk pengalaman yang dia miliki.  Sebuah hukum alam terjadi yaitu bahwa pekerja ingin gaji yang sebesar-besarnya namun perusahaan kebalikannya, justru ingin menggaji karyawannya serendah-rendahnya.  Oleh karena itu diperlukan suatu titik keseimbangan dimana antara gaji yang diterima pekerja dan diberikan oleh pemberi kerja bisa diterima oleh keduanya.  Di era yang modern seperti saat ini, banyak pengusaha yang menempatkan karyawan sebagai aset, sehingga kesejahteraan karyawan terutama gaji sangat diperhatikan.  Berikut ini adalah 5 orang yang memiliki gaji tertinggi di dunia.

1.    Tim Cook
Siapa yang tahu dan kenal dengan Timothy Donald  (Tim) Cook ? Profesional yang bergabung dengan Apple sejak tahun  1998 ini sekarang menduduki posisi punca sebagai CEO dan Executive Business Apple Inc dengan bayaran sebesar USS 377.996. 537 selama tahun 2011.
Pria yang lahir pada tanggal 1 November 1960  ini, sebelum bergabung dengan Apple Inc, Cook pernah bergabung dengan Intelligent Electronics, sebagai kepala bagian operasional penjualan komputer bekas dan juga pernah mencicipi kerja di IBM  sebagai kepala kantor cabang North American Fulfillmen. 

 
2. David Simon

Sebagai seorang Chif Executive Officer (CEO) Simon Property Group sejak tahun 1995, David simon selama tahun 2011 mendapat bayaran US$ 137.166.545. Kisah kesuksesan Simon berawal ketika dia  mengambil Simon Property Group pada tahun 1993  dengan menawarkan hampir US$ 1 miliar saham umum perdana pada publik. Seiring berjalannya waktu, perusahaan yag dipimpinnya sekarang menjadi salah satu perusahaan properti terbesar di dunia.  

 
3. Eric E Schmitdt
Siapa yang tak kenal google? Perusahaan yang awal mulanya bergerak di bidang pencarian internet tersebut adalah salah satu perusahaan dunia yang menjadi incaran banyak anak muda untuk bergabung dengannya. Adalah seorang Eric E. Schmidt yang beruntung menjadi puncak pemimpin tertinggi di google. Pria yang menjadi CEO Google sejak tahun 2001 tersebut bahkan di tasbihkan sebagai orang terkaya ke-138 di dunia dengan kekayaan total US$ 8,2 Miliar.



4. Larry J Ellison
Sebagai seorang Chief Executive sekaligus co-founder Oracle Corporation, pada tahun 2011 Ellison mendapatkan bayaran US 96.160.696 selama kurun waktu 2011. Suatu hal yang wajar mengingat dia mengalami pahit getirnya sebagai seorag karyawan dari perusahaan kelas dunia sejak tahun 1972. 

 

5. Leslie Moonves
Urutan ke lima jatuh ke tangan Leslie Moonves. Pria yang menduduki beberapa jabatan prestisius  di beberapa perusahaan papan atas ini adalah seorang yang sungguh beruntung karena  memiliki gaji US$ 68.422.211 selama kurun waktu 1 tahun yaitu tahun 2011.  Gaji tersebut dia dapatkan dari jabatannya sebagai  Direktur perusahaan ZeniMax Media, Chief Executive dan Presdir CBS Corporation, yang juga bekerja di 20th Century Fox Television sebagai bagian pembayaran dan sindikasi pemrograman kabel.