Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

5 Film Penghasil Pendapatan Terbesar di Dunia

Written By Blogger on Saturday, December 19, 2015 | 15:36


 5 Film Penghasil Pendapatan Terbesar di Dunia

Industri perfilm-an merupakan industri yang cukup glamour bagi masyarakat di belahan bumi manapun. Peredaran uang yang terkait dengan industri ini baik secara langsung maupun tidak langsung cukup besar, bahkan mungkin melebihi anggaran APBN negara kita selamat satu tahun. Dan diantara film-film yang dihasilkan, banyak yang sukses dalam arti sebanding dengan biaya yang harus ditangggung produser  namun ada pula yang tidak sesuai dengan biaya yang dikeluarkan. Bahkan ada film yang sebenarnya diproduksi dengan biaya rendah tapi malah menghasilkan pendapatan yang cukup fantastis dan banyak ninikmati oleh para penonton.  Berikut ini adalah 5 Film Penghasil Pendapatan Terbesar di Dunia Sepanjang Masa

5. Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2

Bagi anda penggemar novel Harry Potter, film yang merupakan penutup dari seri film Harry Potter ini pasti sudah pernah anda tonton. Film yang di sutradarai oleh David Yates dan dibintangi oleh dibintangi oleh Daniel Radcliffe, Rupert Grint, Emma Watson, Alan Rickman, Gary Oldman, Ralph Fiennes, Bonnie Wright, Michael Gambon ini menceritakan tentang pertempuran akhir antara kebaikan yang diwakili oleh Harry Potter dan para pendukungnya melawan kejahatan yang diperankan oleh Lord Voldemort.  Dan ternyata film ini bisa menghasilkan pendapatan sebesar US$ 1,34 milyar

 

4. Furious 7
Film yang menayangkan aksi terakhir dari bintang film yang cukup fenomenal yaitu Paul Walker sebelum sang bintang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas.  Film ini sebagaimana film fast & Furious terdahulu masih mengisahkan petualangan segerombolan sahabat yang berjuang untuk menyelamatkan seorang gadis yang diperankan oleh Michelle Rodriguez dari seorang penjahat bernama Jason Statham. Penjahat tersebut sebenarnya adalah saudara dari Owen Shaw yang menjadi lawan tokoh utama film ini Dominic Toretto (Vin Diesel) bersama Brian O'Conner (Paul Walker). Film dengan biaya cukup fantastis, yaitu US$ 250 juta ini menghasilkan pendapatan sebesar US$ 1,35 miliar.

3.  The Avengers

Film ini mengisahkan perjuangan 7 superhero yang sudah tidak asing lagi dalam dunia film, yaitu Captain  America (Chris Evans), Hulk (Mark Ruffalo), Thor (Chris Hemsworth), Iron Man (Robert Downey Jr.), Hawkeye (Jeremy Renner), Black Widow (Scarlett Johansson) dan Nick Fury (Samuel L. Jackson) dalam melawan kejahatan yang mengancam bumi. Film terlaris besutan studio Marvel dan rumah produksi Walt Disney ini akhirnya berhasil memberikan pemasukan yang cukup besar, yaitu US$ 1,52 miliar.


2. Titanic

Siapakah diantara teman-teman yang belum pernah melihat film Titanic? Saia yakin lebih dari 50% pembaca blog ini sudah pernah melihat film romantis yang dibintangi oleh Leonardo de Caprio dan Kate Winslet tersebut.  Film Titanic merupakan film pertama yang waktu rilis DVD nya keluar duluan sementara versi filmnya sedang masih diputar di bioskop.  Film yang berhasil memenangkan 11 piala Oscar ini rupanya sudah menghasilkan pendapatan yang cukup wah, yaitu US$ 1,82 miliar..

1.    Avatar 
Dan akhirnya Avatar lah film yang menduduki peringkat sebagai film yang paling banyak mnghasilkan pundi-pundi keuntungan bagi produsernya. Film yang di buat dengan animasi 3D ini menceritakan tentang  seorang mantan angkatan laut Amerika yang hidup cacat akibat perang bernama Jake Sully (Sam Worthington) yang terpilih dalam program khusus bernama Avatar. Avatar sendiri adalah kloningan dari suku Na'vi yang tinggal di Pandora, surga bagi para manusia karena banyak sekali keindahan dan ada tambang mineral besar disana. Akhirnya Jake menghadapi sebuah dilema besar antara suku Na'Vi atau tugasnya dari perusahaan tambang yang mengirimnya.
Dan akhirnya, film yang dirilis pada tahun 2009 ini mampu menghasilkan pendapatan sebesar US$ 1,87 miliar.