Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Lima fakta Unik Uzbekistan, Negeri Seribu Wanita Cantik

Written By Blogger on Sunday, May 22, 2016 | 12:50

Samarkand Uzbekistan
Uzbekistan merupakan salah satu negara pecahan dari Uni Sovyet yang memiliki daya tarik cukup besar bagi jomblowan di seluruh penjuru dunia karena kecantikan gadis-gadisnya.  Merupakan perpaduan wanita Asia dan Eropa, kecantikan wanita Uzbekistan seolah-olah menjadi calon istri idaman maha sempurna. Namun demikian, ternyata kecantikan wanitanya bukan menjadi satu-satunya potensi dari negara ni. Berikut ini adalah 5 fakta yang menarik tentang Uzbekistan yang membuat negara ini banyak diperbincangkan di seluruh penjuru dunia.

1.    Uzbekistan memiliki salah satu tambang emas terbesar di dunia
Bagi warga negara Indonesia, kedasyatan freeport di Papua sebagai pemilik tambang emas cukup besar di dunia sungguh membuaikan. Dan tahukah anda kalau ternyata Uzbekistan juga memiliki salah satu tambang emas terbesar di dunia yang dikelola oleh perusahaan Navoi. Tambang emas yang bernama Muruntau tersebut terletak di Gurun Kyzylkum yang  memiliki cadangan emas senilai 2.100 ton. Dalam setahun tambang ini sanggup memproduksi sekitar 90 ribu ton emas.

2.    Uzbekistan merupakan negara pengekspor ilmuwan hebat
Uzbekistan merupakan salah satu negara yang disegani karena menjadi  tanah kelahiran para ilmuwan legendaris yang sangat fenomenal. Negara ini memiliki setidaknya 3 ilmuwan hebat di masanya, yaitu Ibnu Sina,  Al Biruni dan Khwarizmi. Ibnu Sina merupakan ilmuwan klasih yang dinobatkan sebagai bapak kedokteran dunia yang mempelopori ilmu medis modern. Al Biruni dikenal sebaha sejarahwan, filsuf dan budayawan yang cukup di segani di dunia, sedangkan Al Khwarizmi dikenal sebagai seorang ahli matematika yang karyanya sangat fundamental, serta menyumbangkan banyak hal untuk astronomi dan geografi.

3.    Uzbekistan adalah gudang wanita-wanita cantik
Sebagaimana disebutkan di atas, Uzbekistan terkenal sebagai negara para wanita cantik yang mengundang decak kagum para pria di seluruh penjuru dunia. Negara Uzbekistan memang memiliki banyak suku dan ras, sehingga percampuran ciri fisik ini yang memberikan keturunan ‘Unggul’ bagi keturunan masyarakat Uzbekistan. Masyarakat Uzbekistan khususnya para wanitanya memiliki tradisi  unik, yaitu melakukan perawatan diri sejak masih anak-anak dengan menggunakan bahan alami yang biasa mereka temui di dapur.

4.    Uzbekistan memiliki Samarkand, Kota tua yang memiliki banyak sejarah peradaban
Samarkand merupakan salah satu kota di Uzbekistan yang menyimpan banyak sejarah peradaban dunia yang dibangun lebih dari 2.500 tahun lalu. Banyak ilmuwan yang mensejajarkan Samarkand dengan kota-kota dunia seperti Alexandria, Babylon, Byzantium, Athena, dan Roma. Lebih kurang seribu tahun sebelum Masehi, suku-suku nomaden dari Iran datang dari arah utara. Pada masa-masa berikutnya, orang-orang Mongol, India, Turki, dan dari daratan Eropa pun melintasi kawasan di daratan Asia Tengah itu dan menjadikannya sebagai pusat budaya dan perdagangan. Saat ini Samarkand berkembang menjadi kota terbesar kedua setelah Tashkent. Kota dibagi dua bagian, antara yang lama dan yang baru. Kota baru dibangun sebagai pusat administrasi, industri, dan kultural

5.    Perjodohan merupakan hal yang lazim di Uzbekistan

Meskipun wanita-wanita Uzbekistan terkenal dengan kecantikannya, tapi ternyata tidaklah mudah bagi para pria untuk mempersunting mereka. Rata-rata wanita Uzbekistan itu punya pasangan yang sudah dijodohkan oleh orangtuanya.  Namun demikian, masih ada peluang bagi jomblowan khususnya dari Indonesia yang ingin mencari gadis dari negara tersebut untuk dijadikan pendamping hidup. Kesamaan agama dan kepercayaan, yaitu Islam membuat lelaki dari Indonesia memiliki peluang yang cukup besar untuk  menggaet mereka.