Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

5 Fakta menarik di balik Lazada yang harus diketahui

Written By Blogger on Tuesday, March 28, 2017 | 13:25

5 Fakta menarik di balik Lazada yang harus diketahui


Lazada indonesia

Saat ini, siapa sih yang tidak kenal dengan Lazada, salah satu toko online yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia. Hampir tiap hari iklan dari Lazada bertebaran mengikuti dimanapun kita beraktivitas baik melalui iklan televisi, koran, radio, bilboard, internet dan lain sebagainya. Sebagai situs jual-beli terbesar di Indonesia jaringan retail yang beroperasi di beberapa negara ini memiliki beberapa fakta unik yang banyak menjadi perbincangan para netizen. Berikut ini adalah 5 Fakta menarik di balik Lazada yang harus diketahui
1.  Lazada merupakan  toko online paling cepat berkembang di Indonesia
Lazada merupakan perusahaan retail yang didirikan oleh Rocket Internet, sebuah perusahaan internet yang berkantor pusat di Berlin, Jerman pada tahun 2011.  Dengan pengalaman membesarkan perusahaan-perusahaan kelas dunia seperti Zalando, TopTarif, eDarling, Groupon dan lain sebagainya membuat perusahaan tersebut bisa mengantarkan  Lazada menjadi  website toko online yang paling cepat berkembang di Asia Tenggara.  Memang pada awalnya, toko online ini didesain untuk menyaingi kehebatan Amazone khususnya di kawasan Asia Tenggara. 
Lazada Group di Asia Tenggara terdiri dari Lazada Malaysia, Lazada Vietnam, Lazada Thailand, dan Lazada Filipina. Di indonesia sendiri, Lazada yang masuk pada tahun 2012 menjadi sebuah perusahaan yang cepat berkembang.  Dalam kurun waktu satu tahun, ia berhasil meraih semua targetnya, memiliki investor yang menjanjikan, penjualan yang kian meningkat, menjadi website terbesar di Indonesia. Tak heran jika Lazada dijuluki sebagai “The Fastest Growing e-commerce in Indonesia

2.  Menganut sistem dan teknologi yang modern sesuai dengan perkembangan zaman.
Sebagai perusahaan kelas dunia, lazada menganut sistem dan teknologi yang modern dan selalu berkembang dari waktu ke waktu. Tim Riset dan teknologi yang mereka punyai mampu menciptakan sistem kerja yang profesional, efektif dan efisien sehingga mampu melayani konsumen sesuai dengan Teknologi SSLkebutuhan mereka. Metode pembayaran yang mereka gunakan juga sudah mengadopsi sistem keamanan yang modern dan aman. Transaksi yang mereka lakukan didukung dengan sebuah sistem keamanan online yang disebut SSL (Secures Socket Layer) dimana transaksi anda hanya bisa terbaca oleh situs atau server lazada, sehingga pencurian data pelanggan yang dilakukan para hacker tidak bisa dilakukan.

3. Lazada memiliki layanan Website yang handal
Sebagai perusahaan di bidang online marketing, dukungan website sebagai wadah dan wajah bisnis perusahaan benar-benar dijaga dengan baik. Dengan di dukung pelayanan teknis yang selalu on selama 24 jam membuat website perusahaan ini selalu terjaga.  Dari segi SEO, perusahaan ini tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Website Lazada indonesia menduduki peringkat ke 2.176 sebagai website terbaik di dunia dan menjadi peringkat ke 32 di Indonesia menurut alexa.org. Visitor atau pengunjung dari lazada adalah para pelanggan setia, rata-rata waktu yang dihabiskan pengunjung untuk mengunjungi website ini adalah sekitar 7 menit 

4. Bisa menambah income pengguna dengan afiliate program
Sebagaimana di toko-toko online besar lainnya, di lazada juga ada progam yang bernama affiliate
Affiliate Perogram
yang memberi peluang bagi masyarakat untuk bisa mendapat komisi dari penjualan-penjualan yang ditawarkan lazada melalui blog atau website. Dengan kata lain ini adalah kerjasama antara blogger dengan pihak lazada, dimana pihak blogger memasang iklan lazada di blognya dan blogger akan mendapatkan komisi berdasarkan penjualan yang mereka kirimkan ke lazada. Sebuah penawaran menarik yang sampai dengan saat ini sudah diikiti oleh puluhan ribu pengguna internet di Indonesia. 

5. Didukung oleh banyak  Investor besar di belakangnya
Pendirian lazada oleh Rocket Internet merupakan salah satu langkah yang strategis dan menjanjikan seiring dengan perkembangan jumlah pengguna internet di seluruh dunia serta kemudahan yang mereka janjian. Oleh karena itu tidaklah mengherankan apabila banyak perusahaan lain yang tertarik JP Morgan Asset Management mengkonfirmasi investasi mereka terhadap jaringan LAZADA Asia Tenggara yang disusul oleh perusahaan lainnya yaitu Kinnevik- sebuah perusahaan investasi dari Swiss dengan menanamkan modalnya sebesar USD 40 juta. 
Investor Lazada
untuk bergabung menanamkan modalnya di perusahaan ini. Pada tahun 2012,
Beberapa waktu kemudian group retail strategis dari Jerman, Tengelmann, juga bergabung untuk membesarkan Lazada Asia tenggara dengan menanamkan dana investasi yang dikabarkan mencapai USD 20 juta. Perkembangan pesat perusahaan ini juga membuat perusahaan raksasa lain tertarik untuk menanamkan modalnya seperti Tesco dari Inggris dan Temasek holding yang menyuntikkan dana hingga USD 250 juta. Dan terakhir, salah satu perusahaan retail terbesar di dunia, Alibaba menggelontorkan uangnya sebesar USD 1 milar untuk mengakuisisi perusahaan ini.