Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

5 Makanan Paling aneh dan Ekstrim yang pernah ada

Written By GOJEK #GolekRejeki on Friday, November 21, 2014 | 23:43

Makan, merupakan salah satu kebutuhan dasar dari makhluk hidup termasuk manusia.  Banyak sekali jenis makanan yang bisa kita makan dan memiliki rasa serta kandungan gizi bermacam-macam pula. Antara tempat satu dengan tempat lainnya, rasa makanan berbeda-beda sehingga dapat dijadikan sebagai  cirri khas dan identitas kawasan tersebut. Tahukah anda jika ada makanan yang sangat ekstrim, sehingga menarik orang untuk menikmatinya?  Berikut ini adalah 5 Makanan Paling aneh dan Ekstrim yang pernah ada:

1. Makanan Paling Berbahaya – Berbahan Dasar Ikan Fugu Yang Beracun

Makanan yang terbuat dari Ikan Fugu, merupakan jenis makanan yang berasal dari resep kuno Bangsa Jepang.  Ikan Fugu, atau di Indonesia   dikenal dengan nama ikan buntal, merupakan jenis dari ikan  yang hidup di muara-muara sungai. Perlu kita ketahui, bahwa sebenarnya ikan Fugu ini dikenal memiliki kandungan racun mematikan yang bisa merusak hati. Tingkat racun yang dimiliki ikan ini adalah yang paling mematikan kedua setelah katak racun emas. Waw, sungguh fantastis bukan ?. Sampai saat ini, sudah tak terhitung jumlah  orang meninggal gara-gara menyantap makanan ini karena tidak tahu cara mengolahnya dengan tepat.  Meskipun demikian, jika diolah dengan benar, makanan ini justru akan memberikan dampak yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

2. Truffle Putih – Makanan Termahal Di Dunia

Truffle tumbuhan sejenis jamur yang harga per ponnya (setara 0,5 kg) bisa mencapai 2.500 dolar AS atau sekitar Rp 17,5 juta. Cristiano Savini, salah seorang pemburu truffle dari Tuscany di Italia utara, pernah membuat penemuan terbaik pada Januari 2007 ketika ia menemukan sebuah truffle putih raksasa seberat 3,3 pound atau lebih dari 2kg. Dan yang membuat banyak orang berdecak kagum, Cristiano berhasil menjualnya di pelelangan Macau dengan harga yang mengesankan yaitu sebesar $ 330.000 atau sekitar hampir empat milyar rupiah. Sekedar informasi bahwa Tumbuhan ini memiliki dua varian yaitu white truffle  dengan harga jual paling mahal dan black truffle yang memiliki harga di bawahnya. Bagaimana Sobat, tertarik untuk menikmatinya?

3. “Nyataimori atau Nantaimori” – Makanan Ternakal Di Dunia

Selain rasanya yang lezat, Sushi makanan khas negri matahari terbit juga dikenal dengan tampilannya yang berwarna warni. Beberapa restoran di Jepang mulai mulai berimprovisasi dengan menawarkan cara menghidangkan sushi yang cukup ‘nakal’.
Mereka menyebutnya menu ‘Nyataimori atau Nantaimori’, yaitu menghidangkan sushi di atas tubuh wanita atau pria. Selain menikmati makanan, orang juga disuguhkan pemandangan ‘nakal’. Hanya saja, pemandangan ini untuk sekedar dilihat, tidak boleh ikut dimakan. Jangan membayangkan tempat sajinya ya, nikmati saja hidangannya.

4. Tikus Bakar – Makanan Termurah Di Vietnam

Di Indonesia, tikus merupakan salah satu hama yang mengganggu kehidupan manusia. Dan ternyata, hal itu juga berlaku di Negara tetangga kita, Vietnam. Penduduk Vietnam, terutama para petani yang memang cukup banyak jumlahnya telah memutuskan untuk bermusuhan dengan hama tikus yang telah merusak pertanian mereka. Sebegitu bencinya para petani di sana, sehingga mereka menangkap tikus-tikus itu namun tidak membuangnya melainkan mengolah tikus menjadi makanan.  Jenis makanan dari tikus yang cukup sering dibuat dan dimasak oleh orang Vietnam adalah tikus bakar.   Bagi pecinta kuliner ekstrim yang ingin mencobanya jangan khawatir susah menemukannya karena di sore hari banyak penjual tikus bakar atau dipepes di pinggir jalan.

5. “CUY” – Makanan “Terlucu” Di Dunia

Cuy  atau marmut merupakan salah satu binatang yang banyak tersebar di belahan bumi manapun. Dan ternyata. Cuy merupakan salah satu santapan yang disukai warga peru. Ketika masih hidup, mungkin marmut-marmut ini akan terlihat lucu. Tapi begitu mereka berada di atas piring, bagi orang Peru, ini merupakan makanan dengan sumber protein yang cukup besar. Makanan khas yang diberi nama ‘Cuy’ ini dipanggang utuh dari kepala hingga ekor, dan dihidangkan sebagai makanan keluarga pada acara-acara khusus.  Pada zaman dahulu makanan ini adalah makanan khusus untuk persembahan suku Inca. Kini makanan ini sangat populer di Peru, bahkan saking populernya di Peru sampai ada festival marmut. Bagaimana, tertarik untuk menikmatinya ?

Sumber: http://boombastis.com/2014/10/22/makanan-ekstrim-di-dunia/