Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

5 Barang Aneh dan Langka yang dijual di eBay

Written By GOJEK #GolekRejeki on Wednesday, November 26, 2014 | 00:14

Siapa saat ini yang tak kenal situs jual beli eBay ? sebagai salah satu situs jual-beli yang paling terkenal di dunia, situs ini memang menyediakan berbagai macam produk untuk dijual, mulai dari yang biasa, luar biasa bahkan sampai yang aneh dan langka. Barang aneh dan langka yang dijual di ebay pun ternyata dapat terjual dengan harga yang sangat fantastis. Berikut ini adalah 5 barang aneh dan langka yang terjual dengan harga fantastis di ebay :

1. Kaset Nintendo World Championsips

Sebuah kaset game jaman dahulu, Nintendo Worl Championship berhasil terjual seharga 99.902 dolar amerika atau lebih dari 1 miliar rupiah. Waw, sebuah harga yang fantastis untuk sebuah kaset video bukan? Kaset video game yang pertama kali muncul pada tahun 1990 itu awalnya ditawarkan di eBay seharga 5.500 dolar saja. Tidak disebutkan, siapa orang yang rela mengeluarkan kocek yang cukup besar untum membeli barang tersebut.

2. Papan Nama Hollywood 
Anda memiliki papan nama, baik itu papan nama kota, perusahaan atau yang lainnya? Jangan sampai dibuang, siapa tahu bisa seberuntung pemilik papan nama ini. Papan nama ini mungkin merupakan papan nama yang paling terkenal diseluruh dunia. Papan nama Holywod pada awalnya milik pengembang properti Hollywood Chamber of Commerce, kemudian dibeli oleh seorang pemilik klub malam yang bernama Henk Berger seharga 10ribu dolar amerika. Papan nama itu lalu dijual oleh Berber kepada seorang kolektor bernama Dan Bliss dengan harga yang dirahasiakan. Dan Bliss sendiri menjual papan nama Hollywood ini ke situs ebay dengan penawaran awal 300 ribu dolar dan terjual kepada seorang seniman asal minnesota bernama Billy Macj dengan harga 450.000 dolar atau sekitar 5 miliar rupiah.

3. Kartu Rokok Honus Wagner

Kartu rokok merupakan salah satu benda yang menjadi incaran para kolektor. Dan kartu rokok yang dijual di ebay ini merupakan salah satu kartu rokok termahal di dunia. Kartu rokok Honus Wagner adalah jenis kartu yang sangat langka. Kartu iini dirilis pada tahun 1909 bersama dengan bungkus rokok Honus Wagner. Pada tahun 2000, seseorang melelangnya di ebay dan terjual seharga 1,1 juta dolar amerika atau 12 miliar rupiah lebih.

4. "Surat Tuhan" milik Albert Einstein
Pada tahun 2012 sebuah surat tangan tulisan asli dari salah satu orang paling jenius di dunia Albert Einstein dijual di eBay. Surat yang ditulis beberapa saat sebelum kematiannya itu berisikan padangan Einstein terhadap agama dan hal-hal ketuhanan lainnya. Surat tersebut terjual kepada seseorang yang tidak dikenal seharga 3 juta dolar amerika atau sekitar 35 miliar rupiah.

5. Komik Superman Edisi Pertama
Apa jadinya jika sebuah komik jadul dijual die bay ? Komik superman edisi pertama yang merupakan komik paling langka sejagat, beberapa waktu yang lalu dijual langsung oleh tim penjualan eBay.  Komik yang  pertama kali terbit pada tahun 1938 sehingga  berusia hampir satu abad itu terjual dengan harga 3,2 juta dolar amerika atau 37 miliar rupiah. Cukup fantastis bukan ?

Sumber: www.tercengang.net