Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

5 Selebritis Korea terkaya di 2014

Written By GOJEK #GolekRejeki on Thursday, November 20, 2014 | 16:00

Korea Selatan, kini menjadi kiblat baru bagi anak muda dalam dunia entertainment. Dengan drama seri dan juga budaya K-Pop, industri hiburan negeri ginseng ini pun berkembang pesat hingga ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Tak ayal, dengan makin berkembangnya dunia hiburan di Korea, dilaporkan jika di 2012 lalu uang yang berputar dalam industri tersebut mencapai USD 235 juta atau setara Rp 2,8 triliun. Berikut selebritis Korea terkaya di 2014 seperti dilansir The Richest (17/11).

1. Park Jae-Sang (PSY)
Park Jae-Sang atau lebih dikenal dengan nama PSY merupakan salah satu penyanyi asal Korea yang sukses menembus kancah internasional dengan 'Gangnam Style'.
Berkat lagu dan video klip 'Gangnam Style' yang sukses dilihat lebih dari 1 miliar pengguna di Youtube dan sempat merajai iTunes, PSY pun kini sukses menjadi artis paling kaya di Korea dengan kekayaan sejumlah USD 45 juta atau sekitar Rp 548,5 miliar.
Kekayaan tersebut berasal dari 6 album yang sudah dirilisnya ke pasaran sejak 2001 dan pundi-pundi uang setelah dirinya banyak diundang ke acara musik besar dunia. Selain itu, PSY juga sempat menjadi bintang tamu di acara talkshow besar di Amerika Serikat, seperti The Today Show dan The Ellen Degeneres Show.

2. Choi SiWon
SiWon, salah anggota Super Junior, yang juga berkarir sebagai aktor dan model ini menjadi artis Korea terkaya kedua dengan total kekayaan mencapai USD 34 juta atau setara Rp 414,4 miliar.
Selain mendapat penghasilan sebagai penyanyi dan juga aktor, SiWon juga mendapatkan pundi-pundi uang tambahan dari jasanya menjadi bintang iklan untuk berbagai produk ternama.
SiWon sendiri selain dikenal sebagai salah satu selebritis pria paling bersinar di dunia entertainment Korea, dirinya ternyata juga berasal dari keluarga kata yang mana ayahnya merupakan CEO Boryung Medience dan keluarganya juga menjadi pemilik salah satu cabang Hyundai Department Store.

3. Jung Ji Hoon
Jung Ji Hoon, penyanyi dan aktor terkenal yang berasal berasal dari Seoul, Korea Selatan ini juga sukses go-international dengan membintangi beberapa film Hollywood.
Sebagai penyanyi, karir Ji Hoon juga mengkilap dan berhasil mengadakan tiga kal tour dunia setelah merilis album solo pertamanya di tahun 2002 lalu.
Dengan karir gemilang baik sebagai aktor ataupun penyanyi, tak heran jika Jung Ji Hoon kini juga menjadi salah satu selebritis paling bergelimang di Korea. Kekayaan Ji Hoon di 2014 ini pun diperkirakan mencapai USD 20 juta atau setara Rp 243,8 miliar.

4. Kwon Jiyong
Anggota G-Dragon, Kwon Jiyong, yang juga berkecimpung di dunia entertainment sebagai penulis lagu, produser, dan model ini menjadi selebritis terkaya ke empat di Korea.
Jiyong sendiri sudah meniti karir di usia 11 tahun kala bergabung ke YG Entertainment. Sempat bergabung dengan group Big Bang, dirinya memutuskan untuk memulai solo karir di 2009 dengan mengeluarkan album dengan single andalan 'Heartbreaker' yang sukses diterima pasaran.
Dengan kekayaannya yang berlimpah, Jiyong terkenal sebagai salah satu selebritis Korea yang doyan mengoleksi supercar salah satunya adalah Lamborghini Aventador.


5. Lee Ji-Eun
Lee Ji-Eun atau yang terkenal dengan nama UI adalah salah satu penyanyi pop wanita di Korea yang memulai debut dengan lagu hits 'Miya' di 2008.
Karirnya di dunia tarik suara semakin mengkilap setelahnya dengan sukses menjadi penyanyi pop paling terkenal di Korea dan beberapa negara Asia lainnya.
UI yang masuk peringkat 19 daftar wanita paling cantik di The 23rd Annual Independent Critics List of the 100 Most Beautiful Faces ini diperkirakan memiliki kekayaan sebesar USD 15 juta atau sekitar Rp 182,8 miliar.

Sumber: www.merdeka.com