Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

5 Tempat Wisata Kuliner Terbaik di Dunia

Written By Blogger on Wednesday, March 23, 2016 | 18:17

Wisata kuliner merupakan salah satu  gaya hidup yang menjadi trend khususnya bagi manusia modern akhir-akhir ini. Banyak hal yang bisa dilakukan pecinta kuliner untuk dapat menikmati makanan yang menjadi idaman mereka khususnya saat berlibur atau berwisata ke negeri orang.
Banyak juga panduan yang disediakan bagi penggemar kuliner untuk menikmati kuliner-kuliner khas yang ada di suatu tempat baik itu review yang dilakukan secara online maupun langsung melalui media-media yang ada. Berikut ini adalah 5 tempat  wisata kuliner terbaik di dunia yang patut Anda ketahui sebagaimana dilansir dari Pop Sugar.

1. Copenhagen, Denmark
Salah satu daya tarik Kota  Copenhagen bagi para wisatawan yang berasal dari berbagai belahan dunia adalah  bersantap dengan gaya fine dining.  Di Kota yang menjadi salah satu kota tersibuk di Eropa tersebut saat ini terdapat 15 restoran berbintang Michelin yang yang akan memuaskan hasrat wisata kuliner Anda. Bahkan salah satu restoran terbaik dunia pun ada di sini yaitu Noma.

2. Buenos Aires, Argentina
Buenos Aires, salah satu kota yang cukup terkenal di Amerika selatan ternyata memiliki kekhasan tersendiri bagi pecinta kuliner. Kota ini menjadi destinasi wajib bagi Anda yang gemar menyantap steak karena banyak terdapat steakhouse terbaik dunia berada di kota satu ini. Di kota ini juga terdapat konsep restoran baru yaitu pop up restaurant (restoran dadakan), dimana  seorang chef mengambil alih dapur sebuah tempat– dan menawarkan sebuah menu yang disesuaikan  untuk waktu yang terbatas. Beberapa kafe di Buenos Aires yang wajib dikunjung oleh wisatawan antara lain: Libros de Pasaje, Ninina Bakery, Bartola, b-Blue, Caffe Lattente dan lain sebagainya.

3. San Francisco, California
San Fransisco menjadi salah satu barometer perkembangan kuliner di dunia. Juru masak di kota ini terkenal dengan ide-ide kreatif yang mampu menghasilkan berbagai inovasi hidangan unik  dan tidak dapat di temukan di tempat lain.  San Francisco bahkan menjadi salah satu kota yang mempopulerkan gerakan kuliner molekular gastronomi, modernis dan pertanian-ke meja makan.

4.  Paris, Prancis
Croque MonsieurSudah dari jaman dulu kalau, Paris yang merupakan pusat kota mode dunia juga dikenal dari ragam kuliner yang mereka punyai. Banyak  juru masak bertalenta dari seluruh dunia yang ada di sini yang belajar, bekerja atau membuka restoran di Paris.  Macaron, pastri, Croque Monsieur, crepe, Salad Nicoise , baguette, Pain au Chocolat, Steak Frites dan lain sebagainya menjadi hidangan yang paling banyak dicari oleh wisatawan dari berbagai belahan dunia.

5. Tokyo, Jepang
Menghargai dan memperlakukan makanan dengan sebaik-baiknya merupakan  budaya yang dimiliki oleh  masyarakat Jepang.  Oleh karena itu, tidaklah mengherankan apabila banyak makanan bercitarasa tingga yang dihasilkan oleh masyarakat Jepang khususnya yang bertempat tinggal di Kota Tokyo. Kelezatan makanan di kota ini tidak tertabdingi oleh makanan dari kota lain karena kedisplinan dari koki/juru masak Jepang yang sangat dihargai sejak jaman dahulu. Beragam makanan khas Jepang dibuat dari bahan berkualitas tinggi yang sangat segar dengan ukuran serta takaran penggunaan yang begitu ketat.