Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

5 Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2015

Written By Blogger on Tuesday, February 10, 2015 | 15:46

Tepat pada bulan kedua tahun 2015 ini, Hurun Research Institute  merilis daftar orang terkaya di dunia  yang  memuat 2.089 miliader dari 68 negara termasuk dari Indonesia. Berdasarkan publikasi dari Hurun Research Institute tersebut posisi 5 besar orang terkaya di Indonesia tidak begitu berubah dari tahun-tahun sebelumnya dan masih di isi muka-muka lama.  Berikut ini 5 Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2015 dalam Hurun Global Rich List 2015

 1. Michael Hartono
Michael Hartono merupakan pemilik perusahaan rokok Djarum Kudus serta pemegang saham terbesar di Bank Central Asia.  Selain 2 perusahaan besar tersebut, Michael Hartono juga memegang kendali beberapa bisnis dan perusahaan besar antara lain: Polytron, Hartono Plantations Indonesia, global Digital Prima Venture yang bergerak di bidang bisnis online. Secara keseluruhan, Michael Hartono menempati ranking ke-185 dari deretan orang paling kaya di dunia. Harta kekayaan Michael Hartono diperkirakan 6,5 miliar dollar AS atau setara Rp 81,25 triliun (kurs 1 dollar AS setara Rp 12.500).

2.   R Budi Hartono 
R Budi Hartono yang memiliki nama asli Oei Hwie Tjhong merupakan saudara dari Michael Hartono. Dengan kerajaan bisnis yang sama dengan Michael Hartono yaitu Djarum dan BCA, Polytron, Hartono Plantations Indonesia, global Digital Prima Venture dan lain-lain,  R Budi Hartono  menempati posisi ke-194 orang kaya di dunia dengan harta kekayaan menjadi 6,2 miliar dollar AS.

3. Susilo Wonowidjojo
Rupanya, urutan ketiga orang terkaya di Indonesia masih dipegang oleh pemilik perusahaan rokok. Dialah pemilik Group Gudang Garam, Susilo Wonowidjojo. Dengan total kekayaan 3,7 miliar dolar AS, pengusaha yang merupakan generasi kedua Gudang garam ini menduduki posisi ke 295 orang terkaya di dunia. 




4. Eka Tjipta Widjaja
Eka Tjipta Wijaya merupakan pemilik perusahaan kertas terbesar di Indonesia, Sinar Mas Group serta beberapa bisnis lainnya.  Selain Sinar Mas, perusahaan yang memberikan andil yang cukup besar bagi Eka Tjipta Wijaya adalah Golden Agri Resources yang memiliki perkebunan kelapa sawit dengan luas 459.500 hektar. Secara keseluruhan, kekayaan Eka Tjipta Wijaya adalah 3,7 dolar AS dan duduk dalam deretan no 358 orang terkaya di dunia.

5. Chairul Tanjung 
Anda pernah membaca buku Si Anak Singkong?  Ya benar dialah Chairul Tanjung, salah satu pengusaha pribumi yang cukup sukses di Indonesia.  Kerajaan bisnisnya yang bernaung dalam CT Corp menjamah berbagai bidang antara lain: media informasi (televise dan media online), perbankan sampai life style bsinis. Pengusaha yang merupakan alumni Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia ini memiiki kekayaan berkisar 2,7 miliar dolar AS dan menduduki posisi ke 447 dari deretan orang-orang terkaya di dunia.

(dari berbagai sumber)