Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

5 Makanan yang Mampu Berfungsi untuk Penangkal Penyakit

Written By Blogger on Saturday, February 07, 2015 | 01:13

Makanan merupakan salah satu kebutuhan utama yang diperlukan oleh makhluk hidup, termasuk manusia agar bisa bertahan hidup.  Nutrisi yang terkandung oleh makanan yang kita makan selanjutnya akan diserap oleh tubuh dan berfungsi sebagai sumber energi sehari-hari. Tahukan anda bahwa ternyata salah satu fungsi makanan adalah untuk menangkal penyakit ? Berikut ini kami berikan ulasan tentang 5 Makanan yang mampu Berfungsi untuk Penangkal Penyakit


 
1. Rumput Gandum
Rumput gandum atau Wheat grass  memang kurang familier bagi masyarakat Indonesia, sebab tumbuhan ini tidak ada di Indonesia. Perlu anda ketahui, ternyata Rumput Gandum memiliki banyak fungsi, yang mana salah satunya adalah sebagai penangkal penyakit ganas seperti kanker. Dalam beberapa kali penelitian dan percobaan, ternyata dihasilkan kesimpulan bahwa rumput gandum dalam bentuk jus setiap hari dapat mencegah dan menyembuhkan jenis kanker tertentu. Hal itu terjadi karena jenis makanan ini tinggi akan kandungan mikronutrien, seperti lisin, vitamin C, kalsium, klorofil, dan protein. Jadim tunggu apa lagi ? silahkan megkonsumsi !!!

2. Salad berdaun hijau
Sayuran berwarna hijau  seperti bayam, kangkung, brokoli, dan sawi merupakan beberapa jenis makanan yang bermanfaat bagi kesehatan apabila dikonsumsi secara rutin. Namun, perlu diingat, sebaiknya sayuran tidak direbus karena bisa menghilangkan banyak kandungan vitaminnya. Sayuran hijau sangat baik untuk kesehatan bila dimakan mentah. Sayuran ini memiliki banyak vitamin A, C, dan K, zat besi, kalsium, dan folat.  .

3. Jus buah-buahan dan sayuran
Jus buah dan sayuran merupakan makanan yang berkhasiat bagi kesehatan karena mengandung sejumlah besar antioksidan. Untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal, tambahkan beberapa lembar siung bawang putih ke dalam jus buah atau sayuran Anda karena bawang putih berfungsi sebagai antibiotik alami. Mudah bukan ?

4. Kacang dan biji-bijian

Jenis kacang-kacanngan seperti Almond mentah, kelapa, kacang mete, kenari, biji wijen, biji bunga matahari, dan biji labu memiliki kemasan gizi yang baik. Berdasarkan penelitian yang dilakukan para ahli, ternyata diketemukan bahwa di dalam kacang-kacangan dan biji-bijian terkandung  "lemak baik" (monosaturated) yang dibutuhkan tubuh untuk menurunkan kolesterol.

5. Buah-Buahan
Makan buah-buahan setiap hari ternyata mampu menjaga kesehatan tubuh. Jika anda mau mencoba, silahkan makan sepotong buah atau segenggam buah anggur. Pada tengah hari, makan kembali buah yang sudah Anda bawa, dan terakhir sebelum tidur.
Makanlah buah saat perut sedang kosong. Delima, anggur, dan stroberi merupakan salah satu buah yang baik untuk Anda konsumsi karena memiliki sifat antioksidan

Sumber : http://menujuhijau.blogspot.com/2012/02/5-makanan-super-penangkal-sakit.html