Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

5 Mainan anak-anak yang terkenal di Era 90an

Written By Blogger on Sunday, February 22, 2015 | 23:33

Masa anak-anak anda di era tahun 90-an ?  Sungguh suatu kehidupan yang jauh berbeda dengan kehidupan anak-anak sekarang.  Banyak sekali alat permainan serta jenis permainan yang melibatkan banyak teman sehingga masa-masa itu pasti kita lewati secara bersama-sama. Beda dengan anak-anak sekarang yang sudah mulai tergantung dengan permainan-permainan individual atau permainan di dunia maya yang ujung-ujungnya juga bersifat individualis setidaknya dengan orang-orang di sekitarnya. Berikut ini 5 mainan anak-anak yang terkenal di era tahun 90an. Sekalian bernostalgia ya !!!

1.    Balon Tiup

Balon tiup, kalau di Jawa dikemal dengan sebutan plembungan  merupakan salah satu mainan anak-anak yang eksis di tahun 90an. Dengan bermodalkan bahan balon yang disimpan dalam tube kecil serta batang seperti korek api yang digunakan untuk mengambil bahan balon kita bisa membuat balon dengan meniupnya. Berlomba untuk membuat balon yang paling besar serta berlari bersama-sama mengejar balon yang sudah ditiup pasti tidak akan bisa kita lupakan sampai sekarang

2.    Boneka kertas
Boneka kertas ini paling banyak dimainkan oleh anak-anak cewek. Dalam satu lembar permainan, biasanya terdapat 1-2 karakter manusia serta beberapa pasang pakaian yang kita bisa pakaikan kepada karakter manusia tersebut.  Bermain bersama teman sambil tukar menukar pakaian adalah hal yang biasa kita lakukan saat itu

3.    Bola bekel
Satu set bola bekel  pada era 90-an adalah salah satu alat permainan yang didambakan anak-anak. Banyak permainan yang bisa kita lakukan menggunakan satu set bola bekel ini yang tentu saja berhubungan dengan keterampilan dan kelincahan tangan dan bisa dilakukan oleh beberapa anak secara bergiliran.

4.    Mainan Tentara dan Ninja
Mainan tentara dan atau ninja ini sebenarnya adalah patung atau tiruan orang. Dalam satu setnya, selain ada patung tentara /tentara kecil juga terdapat bintang yang digunakan sebagai alat melempar. Untuk memainkannya, dua orang anak  tinggal menata tentara/patung kecilnya di area masing-masing yang diberi jarak 5-7 meter selanjutnya saling menyerang dengan melemparkan bintang ke boneka lawannya. Semakin cepat dan banyak boneka lawan yang jatuh makan kita akan memenangkan permainan.

5.    Pistol Cetar

Pistol ini merupakan salah satu mainan yang  dimainkan oleh banyak anak di masa 90an. Pistol yang apabila ditembakkan bisa mengeluarkan bunyi cetar ini menggunakan peluru yang dirangkaikan dalam satu rangkaian bulat . Satu rangkaian terdiri dari 8 butir peluru yang didalamnya terdapat bubuk mercon sehingga ketika dipukul akan mengeluarkan bunyi.