Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Lima Minuman Jorok yang Harganya Sangat Mahal

Written By Blogger on Tuesday, November 11, 2014 | 23:22

Di dunia ini, banyak  sekali jenis minuman yang beredar, dari yang biasa sampai yang aneh atau langka.  Berbagai jenis minuman yang bisa dibedakan atas rasa, aroma, kejernihan, ketersediaan, khasiat  dan lain sebagainya yang membuat banyak orang tertarik meminumnya . Namun tahukah Anda jika  banyak sekali inovasi dari produk minuman yang dijual di pasaran. Para produsen kini tidak hanya membuat minuman dari sari buah saja namun mulai melakukan terobosan yang dibilang cukup aneh dan unik, bahkan ada yang terbuat dari bahan-bahan yang menurut sebagian orang menjijikkan. Berikut ini adalah 5 jenis minuman Jorok, tapi harganya sangat mahal karena barangnya yang terbatas jumlahnya atau karena sulit dalam membuatnya:

1. Kopi Gajah 
Baru mendengar tentang kopi gajah saat ini? Ya, ternyata kopi gajah yang dimaksudkan disini adalah kopi yang terbuat dari sisa pencernaan gajah. Kopi Gajah pada dasarnya dibuat dengan cara yang sama seperti kopi luwak, namun jenis kopi yang satu ini memiliki rasa yang “unik” hasil dari reaksi proses pencernaan di usus gajah.
Penemu kopi ini adalah Blake Dinkin, dia juga menjelaskan bahwa diperlukan sekitar 33kg kopi mentah hanya untuk memproduksi 1 kg kopi gajah. Hal ini disebabkan karena sistem pencernaan gajah yang sangat kuat sehingga banyak kopi yang hancur selama proses pencernaan. Harga secangkir kopi gajah dihargai Rp. 600.000.

2. Kopi Luwak 

Kisah tentang kopi Luwak tentu saja sudah sering anda dapatkan baik dari media cetak maupun media yang lainnya. Sebagaimana kopi Gajah, kopi Luwak ini juga dibuat dari  sisa pencernakan Luwak. Hewan satu ini memang gemar makan kopi, dan si Luwak ini paling ahli memilih kualitas dan tingkat kematangan kopi yang akan dimakannya. Namun karena biji kopi sangat keras maka hanya kulitnya saja yang dicerna hewan ini sedangkan bijinya tetap utuh. Biji kopi yang utuh itu akan keluar dalam bentuk feses yang kemudian diolah dan dijadikan kopi. Para pecinta kopi menilai aroma dan rasa kopi luwak memiliki keistimewaan dibanding kopi lainnya, maka tak heran jika secangkir kopi luwak dibanderol dengan harga Rp.1 juta.

3. Teh Panda 

Panda merupakan hewan endemic Tiongkok yang penampilannya sering membuat gemas karena lucu dan imuth. Tanpa kita ketahui, hewan imut pemakan bambu ini ternyata bisa membawa berkah bagi rakyat Tiongkok. Bagaimana tidak kotoran hewan satu ini mampu menghasilkan tanaman bermutu tinggi. Seorang mantan guru di Tiongkok, An Yanshi memanfaatkan kotoran panda untuk bertani teh. Produk dari teh yang diberi nama “teh organik kotoran panda” ini memiliki harga selangit, yakni dikisaran USD 200 atau setara dengan Rp.1,9 juta, meskipun harganya fantastis namun banyak para pecinta teh tetap memburu produk ini.
 
4. Vanilla dan Raspberry flavoring 
Minuman vanilla dan Raspberry flavoring memiliki penyedap yang disebut kastor. Tahukah Anda apa bahan baku pembuatan kastor? Bahan kecil ini terbuat dari pantat berang-berang. Caranya dengan mengekstraksi cairan ari kelenjar pantat hewan ini. emudian cairan yang dihasilkan dari proses ekstraksi inilah yang nantinya digunakan untuk membuat bahan penyedap minuman vanilla dan raspberry. Namun karena naiknya harga pantat berang-berang, peluang Anda menikmati minuman ini tampaknya menjadi cukup kecil.

5. Urine Sapi 
Sekelompok budaya Hindu terkemuka di India bernama Rashtriya Swayamsevak Sangh (RSS) melakukan riset terhadap urine sapi untuk membuat minuman kesehatan alternatif di Haridwar, sebuah kota suci di kawasan Sungai Gangga. Hasilnya tentu saja sebuah produk minuman kesehatan yang berasa seperti minuman ringan.
Diharapkan temuan minuman ini bisa menyaingi merek minuman terkemuka seperti Coke dan Pepsi. Mereka memberi nama minuman temuannya itu dengan Gau Jal alias Air Sapi. Tidak heran jika urine sapi diunakan dalam pembuatan minuman ini. Sebab masyarakat Hindu India sangat mengeramatkan hewan satu ini.

Sumber: www.boombastis.com/2014/10/24/minuman-jorok-berharga-mahal/