Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

5 Khasiat tak terduga kulit pisang

Written By Blogger on Thursday, November 06, 2014 | 01:10

Alam menyediakan bahan perawatan kecantikan terbaik bagi manusia. Mulai dari rempah-rempah, sayur, hingga dedaunan sesungguhnya bisa dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah kulit dan kecantikan. Bahkan limbahnya pun masih bisa dimanfaatkan untuk merawat tubuh. Contohnya kulit pisang. Bagian dari buah pisang yang biasanya cuma berakhir di tempat sampah ini ternyata memiliki ragam manfaat untuk kecantikan. Mau tahu apa saja? Simak tips yang dikutip dari Style Craze berikut.

1. Menghilangkan kutil
Kutil merupakan salah satu penyakit yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Berbagai upaya akan dilakukan oleh penderita penyakit ini agar segera sembuh. Dan ternyata, tanpa kita sadari kulit pisang ternyata bisa dimanfaatkan untuk menyingkirkan kutil. Anda mau mencobanya ? Tempelkan bagian dalam kulit pisang pada kutil dan diamkan semalaman. Semoga sukses !!!

2. Menyembuhkan jerawat
Remaja dan jerawat memang suatu hal yang sulit dipisahkan, karena kebanyakan jerawat menyerang para remaja. Dan bagi anda yang bermasalah dengan jerawat, jangan khawatir karena bagian dalam kulit pisang yang diusapkan ke kulit wajah, dada, atau punggung yang berjerawat selama 5 menit bisa membantu meredakan inflamasi dan mengeringkan jerawat.

3. Melembapkan kulit
Kulit pisang mengandung nutrisi pelembap yang bisa menjaga agar kulit tidak kering. Haluskan kulit pisang, lalu campurkan dengan satu kuning telur omega. Aplikasikan sebagai masker wajah. Diamkan selama 5 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih.

4. Mengatasi gigitan nyamuk
Kulit pisang ternyata juga bisa meredakan rasa gatal dan ruam kemerahan yang disebabkan karena gigitan nyamuk. Tempelkan bagian dalam kulit pisang yang masih segar di area kulit yang digigit nyamuk. Dalam waktu singkat rasa gatal dan bekas kemerahannya akan berkurang.

5. Memutihkan gigi
Memiliki gigi putih dan bersih merupakan dambaan semua orang. Dan banyak cara yang bisa dilakukan demi memiliki gigi idaman tersebut, salah satunya dengan kulit pisang. Gosokkan bagian dalam kulit pisang di gigi setiap hari selama satu menit. Ini bisa membantu gigi terlihat lebih putih secara alami.

Sumber: www.merdeka.com