Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Lima Pemain Hebat yang Tidak Punya Klub

Written By Blogger on Thursday, October 02, 2014 | 02:40

Pesepakbola hebat tidak selamanya harus berharga mahal. Dengan status free agent, sebuah klub bisa mendapatkan pemain hebat dengan gratis. Siapa sajakah pesepakbola hebat yang saat ini sedang tidak memiliki klub?

Berikut ini adalah 5 pemain hebat dengan status free agent yang akan menjadi rebutan pada bursa transfer paruh musim seperti dikutip dari Give Me Sports:

1. Mahamadou Diarra (Gelandang/Mali)

Olympique Lyon, Real Madrid dan AS Monaco adalah sejumlah klub ternama yang pernah diperkuat Diarra. Namun, sejak dilepas Fulham musim lalu, gelandang 32 tahun itu tidak memiliki klub. Musim lalu, Diarra hanya tampil di delapan pertandingan Premier League.
Diarra adalah kapten timnas Mali. Pada 2006, Madrid membelinya dari Lyon dengan transfer €26 juta (setara Rp411 miliar). Empat gelar Ligue 1 (Liga Prancis) dan dua trofi La Liga adalah beberapa gelar yang berhasil diraih Diarra.

2. Vincenzo Iaquinta (Striker/Italia)

Sejak dilepas Juventus akhir musim lalu, mantan striker timnas Italia itu tidak memiliki klub. Padahal Iaquinta memiliki segudang pengalaman. Pemain 34 tahun itu merupakan anggota timnas Italia ketika menjuarai Piala Dunia 2006.
Iaquinta dianggap masih cocok bermain untuk tim-tim medioker Premier League dan Serie A. Klub terakhir yang diperkuat Iaquinta adalah Cesena, setelah dipinjamkan Juventus musim lalu.

3. Yossi Benayoun (Gelandang/Israel)

Benayoun adalah satu-satunya pemain yang mampu mencetak hattrick juara di Premier League, Piala FA dan Liga Champions. Sejak dibeli Chelsea dari Liverpool pada 2010, gelandang 33 tahun itu lebih banyak dipinjamkan. Benayoun sempat dipinjamkan ke Arsenal dan West Ham United sebelum akhirnya dilepas The Blues akhir musim lalu.
Benayoun dikenal sebagai gelandang yang memiliki kemampuan individu di atas rata-rata. Pada bursa transfer paruh musim, Benayoun sepertinya tidak akan sulit mendapatkan klub. Pasalnya, saat ini dia sedang menjalani latihan bersama Queens Park Rangers dan kemungkinan besar akan segera dikontrak.

4. Mohamed Sissoko (Gelandang/Mali)
Valencia, Liverpool, Juventus dan Paris Saint-Germain adalah sejumlah klub yang pernah diperkuat Sissoko. Sayang, "revolusi" pemain di PSG membuat Sissoko tersisihkan. Sempat dipinjamkan ke Fiorentina musim lalu, Sissoko kemudian dilepas PSG.
Gelandang 28 tahun itu masih memiliki kemampuan yang impresif. La Liga 2004 dan Piala UEFA 2004 bersama Valencia, dan Piala FA 2006 bersama Liverpool, adalah sejumlah gelar yang pernah dirasakan Sissoko. Pemain timnas Mali ini diyakini akan menjadi rebutan banyak klub pada bursa transfer musim dingin.

5. David Bentley (Winger/Inggris)

Sempat dijuluki sebagai "The Next David Beckham", karier Bentley sempat meroket di Blackburn Rovers ketika mencetak hattrick ke gawang Manchester United musim 2005/2006 dan masuk timnas Inggris. Tapi, sejak dibeli Tottenham Hotspur pada 2008, karier Bentley menurun drastis.
Mantan pemain junior Arsenal itu kemudian dipinjamkan ke Birmingham City, West Ham United, FC Rostov dan Blackburn Rovers. Tottenham akhirnya melepas gelandang 29 tahun itu akhir musim lalu. Jika terus mendapat kesempatan bermain, Bentley dianggap masih mampu bersaing di Premier League.

Sumber:  http://www.idznews.com/viewpart.php?id=48&aktif=6