Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Lima Mobil terlaris di Indonesia pada tahun 2015

Written By Blogger on Tuesday, January 05, 2016 | 00:31

Avanza 2016
Mobil merupakan moda transportasi utama di negara kita yang paling banyak dinikmati oleh masyarakat di seluruh pelosok nusantar. Akan tetapi, selama elama tahun 2015 penjualan mobil mengalami penurunan dibandingkan pada tahun 2014 dimana total penjualan mobil baru sepanjang 2015 adalah 1.031.291 unit, turun dari sebelumnya 1,2 juta unit.  Dan tahukah anda mobil apa saja yang paling banyak dipilih oleh konsumen di Indonesia ?. Berikut ini adalah 5 Mobil terlaris di Indonesia pada tahun 2015

1.    Toyota Avanza
Sempat dijuluki sebagai mobil sejuta umat, Avanza benar-benar menjadi produk mobil yang paling laku di Indonesia dalam beberapa tahun belakangan ini. Di tahun 2015 Toyota meluncurkan varian baru Avanza yaitu Grand New Avanza yang mampu mempertahankan dominasinya bagi konsumen di negara kita tercatat tahun lalu Avanza berhasil terjual  sebanyak 129.205 unit.

2.    Toyota Agya
Mobil perkotaan yang masuk dalam segmen Low Cost Green Car (LCGC) ini banyak menjadi incaran para konsumen di tahun 2015 kemarin.  Tercatat ada 57.646 unit Toyota Agya yang sudah dimiliki oleh konsumen di seluruh penjuru Indonesia. Konsep city car yang memilki bodi kompak dan cukup handal untuk dipakai di daerah perkotaan menjadikan mobil ini sebagai daya tarik tersendiri yang tidak mudah tergoyahkan

3.    Toyota innova
Kijang Innovamerupakan salah satu mobil legendaris dari Toyota  yang memiliki kapasitas muatan tujuh orang penumpang ditambah satu pengemudi, namun dalam kondisi terpaksa bisa diisi Sembilan atau sepuluh orang, karena kontruksi kaki-kaki mobil dan luas kabin mobil masih memadai. Toyota All New Innova yang hadir pada tahun 2015 dengan mengusung teknologi mesin Diesel terbaru berkode GD dengan kelebihan lebih bertenaga namun irit bahan bakar menjadi daya tarik tersendiri  sehingga bisa menghasilkan  penjualan sebanyak 43.444 unit.

4.    Honda Mobilio

Honda Mobilio di tawarkan dengan tampilan eksterior yang sehingga  menjadi trendsetter di segmen low MPV untuk konsumen anak muda.  Produk low MPV pertama buatan Honda ini selama tahun 2015 mampu laku di kisaran 42.932 unit, mengalami penurunan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya.

5.    Honda HR-V
Honda  HR-V merupakan perpaduan antara coupe, SUV dan minivan yang lebih ditonjolkan sebagai mobil jenis Crossover Utility Vehicle. Honda HR-V ini yang akan dijual di Indonesia akan tersedia dalam 2 varian mesin. Pertama varian mesin 1.5 liter i-VTEC dan 1.8 liter i-VTEC.  Selama kurun waktu tahun 2015, Honda HR-V  terjual sebanyak 37.647 unit.