Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

5 Jenis Buah Dan Sayur Yang Dapat Menyehatkan Kulit Kita

Written By Blogger on Sunday, July 12, 2015 | 12:07

Memiliki kulit yang sehat, halus dan mulus adalah keinginan dan kebanggaan bagi kebanyakan orang khususnya kaum wanita.  Tak pelak, berbagai cara dilakukan agar memiliki kulit yang halus dan mulus laksana kain beludru layaknya putri-putri keraton pada jaman dahulu. Dari cara tradisional sampai modern, upaya berbiaya murah sampai mahal sering kali dilakukan. Akan tetapi, tahukah anda jika sebenarnya kulit sehat,  halus dan mulus ternyata dapat dimiliki asalkan kita mau mengkonsumsi buah-buahan  ini secara rutin? Berikut ini adalah 5 Jenis buahdan sayur yang dapat menyehatkan kulit kita

1. Wortel

Selama ini, wortel banyak dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan vitamin A yang banyak dan sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. Ternyata, selain memiliki kandungan vitamin A, wortel juga mengandung vitamin C dimana kedua vitamin tersebut memiliki sifat anti-inflamasi  yang bagus untuk kesehatan kulit.

2. Ubi jalar

Ubi jalar adalah salah satu sumber karbohidrat yang diperlukan oleh tubuh manusia. Jika selama ini ubi jalar di kesankan sebagai makanan desa dan kita merasa gengsi untuk mengkonsumsinya, maka mulai sekarang rasa gengsi itu harus dihilangkan untuk selamanya.  Ubi jalar yang banyak mengandung karbohidrat, ternyata merupakan sumber vitamin A, kalium dan vitamin C, vitamin B6, Riboflavin karotenoid dan kolagen yang baik untuk kesehatan kulit anda.

3. Tomat
Tomat merupakan salah satu buah yang gampang di budidayakan di seluruh tempat. Kandungan vitamin C pada tomat banyak dimanfaatkan oleh manusia untuk meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli, ternyata Tomat juga mengandung lycopene dan antioksi dan yang berguna untuk melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas. Dan ternyata, tomat juga berperan besar dalam menangkal kerusakan kulit akibat sinar matahari (antiradiasi).

4. Melon
Salah satu buah yang banyak dibudidayakan di Indonesia adalah melon. Buah yang memiliki kandungan air cukup tinggi ini dapat membantu untuk melembabkan kulit dari dalam. Selain itu, berdasarkan penelitian dapat diketahui bahwa salah satu kandungan penting yang ada di dalamnya yaitu  asam folat dapat berfungsi  membantu meregenerasi sel-sel sehingga kulit terlihat segar dan kenyal.

5. Sayuran hijau
Sudah banyak diketahui oleh umum bahwa sayuran hijau baik untuk kesehatan. Sayuran hijau seperti bayam dan brokoli juga sarat dengan antioksidan dan zat besi, sehingga terbukti membantu sirkulasi dalam darah yang pada akhirnya mencerahkan kulit. Bagaimana, tertarik untuk mengkonsumsi sayuran hijau? Namun demikian, perlu di catat juga kalau sayuran hijau yang dimasak terlalu matang dapat menghilangkan zat-zat yang sangat berguna bagi tubuh.