Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Lima negara warganya pecandu Internet

Written By GOJEK #GolekRejeki on Tuesday, December 30, 2014 | 01:04

Jaman sekarang ini orang-orang pasti butuh internet. Tak hanya orang kantoran, anak-anak sekolah pun tak ketinggalan dengan internet. Banyak sekali rumah makan atau tempat-tempat wisata dengan fasilitas wifi. Hal itu dilakukan karena kebutuhan akan internet semakin tinggi.

Selain untuk mempermudah pekerjaan seperti mengirim surat elektronik (e-mail), internet pun juga dipakai untuk kepentingan pribadi misalnya dalam menjalin hubungan sosial lewat media sosial yang tengah menjamur di masyarakat belakangan ini. Tak heran jika pengguna internet semakin banyak dan internet menjadi hal yang paling dibutuhkan.

Berikut negara-negara dengan penduduk yang paling kecanduan internet di dunia menurut situs thei100.com.

1. Brasil
Negara yang beberapa bulan lalu menjadi tuan rumah piala dunia 2014 ini, ternyata negara dengan penduduk paling 'kecanduan' internet. Negara yang dikenal dengan wanita-wanita latinnya yang seksi ini rupanya memiliki penduduk yang senang mencari sesuatu yang baru.
Sebanyak 98 persen penduduknya menggunakan internet untuk keperluan mencari subyek yang baru. Populasi warga negara ini mencapai 202,65 juta jiwa. Itu artinya sekitar 200 juta orang memakai Internet.

2. Nigeria
Negara ini menurut sebuah sumber berada di urutan ke-46 negara termiskin di dunia. Namun siapa sangka, penduduk negara yang berada di benua Afrika ini rupanya gemar menggunakan internet.
Sama halnya dengan Brasil, penduduk di negara ini senang mencari hal-hal baru lewat internet. Tercatat sebanyak 98 persen warganya termotivasi mencari subyek-subyek baru dengan internet.
Populasi Nigeria 177,1 juta jiwa.

3. Afrika Selatan
Tuan rumah piala dunia 2010 ini juga menjadi negara dengan penduduk 'ter-internet'. Rupanya internet sudah menjadi kebutuhan tinggi warga Afrika Selatan.
Kebanyakan dari mereka menggunakan internet untuk menjelajah hal-hal yang baru dan unik, menurut survei 97 persen penduduk di negara ini mencari hal-hal baru lewat internet. Baru kemudian sekitar 87 persen penduduknya menggunakan internet untuk kepentingan hiburan.
Populasi Afrika Selatan 42,7 juta jiwa.

4. Rusia
Negara pimpinan Presiden Vladimir Putin ini menjadi negara ke empat pengguna internet tertinggi di dunia.
Warganya sering menggunakan internet untuk menjelajah hal-hal baru. Namun ada juga yang menggunakan internet untuk mencari lokasi suatu tempat. Hal ini mungkin dilakukan oleh penduduk Rusia karena negara tersebut memiliki wilayah yang luas.
Populasi negara ini mencapai 142,5 juta jiwa.

5. India
Negara pembuat film Bollywood ini menjadi negara kelima pecandu internet. Tak heran, karena India merupakan negara kedua dengan penduduk terbanyak di dunia.
Sama dengan keempat negara lainnya, penduduk India rupanya sering menggunakan internet untuk menjelajahi subyek baru dan berkomunikasi dengan keluarga dan teman. Namun, ada juga yang menggunakan internet untuk membeli barang-barang. Mungkin toko-toko online yang saat ini menjamur di Indonesia bisa melebarkan sayap ke India.
Populasi India saat ini mencapai 1,236 miliar.

Sumber: Merdeka.com