Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Lima Bandara dengan Pemandangan Paling Indah di Dunia

Written By Blogger on Thursday, March 20, 2014 | 09:58

Betapa membosankannya jika mulai dari naik hingga turun pesawat pemandangan yang dilihat hanyalah awan putih atau kota padat. Tapi di dunia ini, ada 6 bandara yang menyuguhkan pemandangan paling indah.

Diintip dari Huffington Post, Senin (4/1/2013) inilah 5 bandara dengan pemandangan paling indah di dunia:




1. Bandara Princess Juiliana, St Maarten, Karibia
Ketika akan mendarat di Bandara Princess Juiliana, St Maarten, Karibian, turis akan disuguhkan dengan pemandangan laut biru. Pesisir pantai yang panjang dan dipenuhi turis yang berjemur bisa Anda lihat dengan jarak yang sangat dekat. Ini karena bandara berada tepat di tepi pantai

2. Bandara Barra, Skotlandia
Wisatawan yang mendarat di Bandara Barra akan mengalami pendaratan tak terlupakan. Terang saja, pesawat akan mendarat di atas pasir.
Uniknya, jam operasi Bandara Barra sangat ditentukan oleh kondisi air laut karena berada di tepi pantai. Bila air laut sedang pasang, maka pendaratan akan ditunda, dan diatur ulang. Namun, pesawat bisa mendarat sembari melibas air pasang yang belum terlalu tinggi di tepi pantai.

3. Bandara McCarran Las Vegas, AS
Siapapun yang terbang menuju Bandara McCarren di Las Vegas akan disuguhkan dengan pemandangan kota yang gemerlap. Tak hanya itu, pegunungan yang mengelilingi kota menambah cantik pemandangan.

4. Bandara Paro, Bhutan
Inilah satu-satunya bandara internasional yang ada di Bhutan. Bandara ini berada di pegunungan dengan ketinggian 5.486 mdpl. Tak ayal, pemandangan gunung dengan dataran serba hijau jadi hal dominan yang bisa dilihat penumpang.
Ya, pendaratan di bandara atas gunung ini memang cukup menegangkan. Jika pilot tak mahir, hal yang tidak diinginakn bisa saja terjadi. Oleh karena itu, hanya ada 8 pilot bersertifikat saja yang bisa terbang di bandara ini.

 5. Bandara Male, Maladewa
Bandara ini sebenarnya bernama Bandar Udara Internasional Ibrahim Nasir. Bandara ini memiliki landasan yang dikelilingi air laut. Baru saja mendarat, mata turis langsung dibuat terkesima lewat warna biru dan bening air laut khas Maladewa.


Sumber:  http://travel.detik.com