Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Lima Makanan yang membuat Kita Sulit Tidur

Written By Blogger on Monday, February 03, 2014 | 15:36

Tidur merupakan salah satu kebutuhan tubuh, untuk kembali menyegarkan setelah seharian beraktivitas. Namun untuk mempermudah Anda tertidur, perhatikan makanan yang Anda konsumsi sebelumnya.

"Tidur adalah bagian dari pengembalian kesehatan, dan itu sangat baik. Jika Anda makan makanan saat malam hari, pastikan tidak mengandung gula. Karena makanan sangat berpengaruh besar terhadap proses tidur," ucap Janet K. Kennedy, dokter di salah satu rumah sakit di New York.

Berikut beberapa makanan yang menurut Janet akan mempengaruhi proses tidur, yang kami lansir dari business insider:

1. Wine, Bir, dan minuman beralkohol
Alkohol akan mempengaruhi pola tidur Anda, saat Anda mengkonsumsi alkohol maka proses mengantuk tidak akan terjadi. Alkohol akan mempengaruhi metabolisme dan membuat Anda terjaga.

2. Tomat
20 persen populasi di Amerika mempunyai masalah reflux, yang berhubungan dengan masalah tidur. Refluk dipicu dari makanan yang dikonsumsi saat sore hari atau menjelang tidur, yang mengakibatkan peningkatan asam lambung. Oleh sebab itu, hindari tomat jika Anda hendak pergi ke tempat tidur.

3. Steak
Steak sangat kaya akan protein dan lemak. Jika Anda mengonsumsi steak ketika hendak tidur, maka pencernaan Anda akan terganggu, yang mengakibatkan terjaga saat malam hari. Jika Anda hendak mengonsumsi steak, pastikan waktu yang dibutuhkan tubuh untuk mencerna, minimal 3 jam sebelum tidur.

4. Cokelat

Sama halnya seperti kopi dan teh, cokelat juga mengandung kafein. Tentu saja efek dari kafein ini akan membuat Anda terjaga dan susah untuk memejamkan mata.

5. Kue, donat dan makanan berkarbohidrat tinggi
Mengonsumsi karbohidrat tinggi gula, tentu tidak menyehatkan, terlebih menjelang tidur. Tubuh hanya membutuhkan sedikit gula darah saat tidur, karena minimnya aktivitas. Sehingga jika Anda mengonsumsi makanan tersebut, akan mengganggu metabolisme, yang akan meningkatkan gula darah dalam waktu singkat. Jadi hindari makanan karbohidrat kaya gula menjelang tidur.

Kesehatan adalah sesuatu yang tidak ternilai, maka konsumsilah makanan sebijak mungkin.

Sumber: http://balabal10.blogspot.com/2013/12/5-makanan-yang-membuat-terjaga-saat.html