Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

5 Transfer Balik Paling Merugikan Sepanjang Sejarah

Written By Blogger on Thursday, January 30, 2014 | 22:39

Salah satu berita transfer yang masih hangat saat ini adalah kepulangan Nemanja Matic dari Benfica ke Chelsea. Matic sudah menjadi pemain Chelsea sejak tahun 2009 lalu, namun akibat minimnya kesempatan bermain, ia akhirnya dijual ke Benfica.
Melihat Matic bertransformasi menjadi gelandang kelas wahid bersama Benfica, Chelsea yang saat ini ditangani oleh Jose Mourinho kepincut untuk memulangkan Matic ke Stamford Bridge.
Transfer balik-kucing semacam itu ternyata tak terjadi hanya pada Chelsea saja. Raksasa Catalan, Barcelona FC dengan akademinya La Masia, yang diklaim sebagai penghasil pemain-pemain terbaik itu justru menyumbang tiga nama dalam daftar transfer balik  paling merugikan di sepanjang sejarah sepakbola

5. Gerard Pique
Pique meninggalkan Barcelona untuk bergabung ke Manchester United pada tahun 2004 dengan status bebas transfer alias gratis. Empat tahun kemudian, El Barca memulangkannya dengan mahar sebesar £5 juta Pounds.

4 . Jermaine Defoe
Tottenham memutuskan untuk menjual Defoe ke Portsmouth dengan harga £6 juta Pounds pada tahun 2008. Hanya satu tahun berselang, Spurs memulangkan kembali Defoe ke White Hart Lane dengan membayarkan £15 juta Pounds kepada Portsmouth. Kerugian Spurs dalam transfer ini adalah sebesar £9 juta Pounds.

3 . Jordi Alba
Pada tahun 2005, Barcelona membiarkan salah satu talenta mudanya, Jordi Alba pergi ke Valencia dengan gratis. Melihat performa gemilangnya bersama Spanyol di Euro 2012, Barca balik membelinya dengan harga £11,2 juta Pounds. Total kerugian Barcelona adalah £11,2 juta Pounds

2 . Nemanja Matic
Selama 2 tahun berada di Stamford Bridge, Matic total hanya bermain sebanyak tiga kali. Ia kemudian dijual ke Benfica seharga £3 juta Pounds sebagai tumbal pertukaran dengan David Luiz. Januari ini, Matic pulang kembali ke Chelsea setelah ditebus dengan biaya £21 juta Pounds. Kerugian Chelsea dalam transfer Matic ini adalah £18 juta Pounds.

1 . Cesc Fabregas
Kejelian Arsene Wenger dalam mencari bibit unggul telah membuat Fabregas mendarat ke London dengan gratis. Setelah menjelma menjadi gelandang kelas dunia, Barcelona kepincut untuk memulangkan pemain asli didikan akademi La Masia itu. Biaya yang harus dikeluarkan tidaklah sedikit, Barca dipaksa merogoh kocek hingga £35 juta Pounds untuk memulangkan Fabregas kembali ke Catalan.

Sumber: www.dewi.bola.net