Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Lima Makanan Pahit yang ternyata Menyehatkan

Written By Blogger on Saturday, October 26, 2013 | 18:50

Banyak orang kurang suka dengan makanan dengan cita rasa pahit. Padahal makanan pahit ternyata mengandung banyak nutrisi yang diperlukan tubuh. Simak berbagai makanan pahit yang menyehatkan selengkapnya seperti yang dilansir dari Boldsky berikut ini.

 1. Pare
Pare terkenal sebagai makanan pahit yang ternyata ampuh membantu penyembuhan penderita diabetes. Beberapa masalah kesehatan seperti sembelit, gangguan pernapasan, dan kolera juga bisa diredakan dengan mengonsumsi pare.

2. Daun pepaya
Nafsu makan menurun? Coba konsumsi daun pepaya yang pahit untuk mengembalikan nafsu makan. Daun pepaya ternyata juga ampuh mengatasi katarak, mencegah penuaan, meningkatkan sistem imun, sampai menurunkan risiko kanker.

3. Kunyit
Rempah dapur yang satu ini memang tidak bisa dimakan secara langsung karena rasanya yang cukup pahit. Kunyit pun dijadikan bumbu beberapa jenis masakan dan memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh, seperti melancarkan pencernaan, menurunkan berat badan, dan membersihkan darah.

4. Cokelat hitam
Cokelat hitam murni tanpa gula memiliki cita rasa pahit yang membuat beberapa orang kurang menyukainya. Padahal, cokelat hitam murni tersebut lebih banyak nutrisi dan antioksidan yang menyehatkan tubuh.

5. Kale
Sayuran hijau kale termasuk salah satu makanan pahit yang menyehatkan tubuh. Bahkan kale bisa dibilang sebagai sayuran tersehat kedua setelah brokoli yang dianjurkan untuk dikonsumsi. Kale kaya akan vitamin A, C, kalsium, dan antioksidan pelawan kanker.
 (Sumber: merdeka.com)