Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

5 Hewan dengan Umur Terpanjang

Written By Blogger on Wednesday, January 15, 2014 | 21:11

Berapakah rata-rata umur manusia? 50, 60, 70? Rata-rata umur manusia adalah 65 tahun. Tapi tahukah Anda bahwa ada hewan yang memiliki umur 3 kali lipat rata-rata umur manusia? BVerikut ini adalah hewan-hewan tersebut

5. Lamellibrachia Tube Worms
Dikenal juga dengan nama tabung cacing, yang memiliki ciri-ciri warna warni dan tinggal di sepanjang ventilasi hidrokarbon dasar laut. Mereka diketahui hidup sampai dengan 170 tahun, tetapi banyak ilmuwan yang mengatakan bahwa mereka dapat hidup sampai dengan 250 tahun lamanya.

4. Kura-kura

Hewan yang dikenal dengan umur dan cangkanya yang keras ini memang adalah hewan yang memiliki umur paling panjang di dunia. Salah satunya adalah Kura-kura Galapagos dengan nama Harriet. Harriet mati karena gagal jantung pada usia 175 bulan Juni 2006. Adapun kura-kura raksasa Aldabra yang juga telah mati dengan nama Adwaita pada usia 250 tahun.

 3. Ocean Quahog
Hewan dengan nama latin Artical Islandia ini merupakan kerang yang dapat dimanfaatkan secara komersial. Umur dari kerang ini dapat dilihat dari warna gelap pada cangkang. Beberapa spesimen yang dikumpulkan diperkirakan telah hidup lebih dari 400 tahun dan masih hidup.


 
2. Antarctic Sponge
Mahluk dari Samudra Antartika ini memiliki laju pertumbuhan yang sangat lambat dan ia juga tidak bergerak, hal ini mungkin disebabkan oleh suhu yang sangat rendah dari Samudra Antartika itu sendiri. Ada yang memperkirakan bahwa umur tertua yang pernah ditemukan dari hewan ini adalah 1.550 tahun lamanya.

 1. Turritopsis Nutricula Jellyfish

Inilah hewan menakjubkan yang disebabkan oleh keabadiannya. Spesies ubur-ubur ini mungkin adalah salah satu hewan di dunia yang benar-benar telah mencapai keabadian. Hal ini disebabkan oleh siklus hidupnya yang dari tahap dewasa ke tahap immature polyp lalu diulang lagi, mungkin tidak ada batas dari jangka kehidupannya. Oleh keabadiannya inilah, individu jenis ubur-ubur ini sangat impulsif. Dr. Maria Miglietta dari Institut Smothsonian Tropical Marine mengatakan "We are looking at a worldwide silent invasion" (Kita melihat invasi diam-diam skala dunia).

Sumber: http://www.tahupedia.com/content/show/4/10-Hewan-dengan-Umur-Terpanjang-bahkan-Abadi