Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

5 Halte Bus Paling Unik Di Dunia

Written By Blogger on Tuesday, February 03, 2015 | 14:56

Halte bus biasanya berbentuk konvensional tujuannya tentu untuk membuat orang nyaman. Di Jakarta, beberapa halte ternyata malah membuat penumpang tidak nyaman. Cuaca Jakarta yang panas dan kipas angin yang jarang hidup, tentu membuat penumpang gelisah menunggu. Di beberapa negara, ketidaknyamanan tersebut tidak penumpang rasakan. Mereka justru dimanjakan dengan bentuk unik halte bus di sana. Berikut adalah 5 Halte Bus Paling Unik Di Dunia menurut rediff.com

1. Rumah Ular, California
Halte bus ini dirancang oleh Dennis Oppenheim. Halte ini disebut sebagai simbol metamorfosis bus menjadi rumah. Tujuannya untuk mengingatkan penumpang agar segera pulang.


2. Ayunan, London
Bosan menunggu bus yang tak kunjung datang, Anda dapat berayun-ayun di ayunan yang disediakan di halte. Halte bus ini dirancang oleh seniman Bruno Taylor agar orang tak bosan menunggu.


3. Tempat Tidur Gantung, Vancouver
Menunggu bus membuat Anda mengantuk? Anda bisa santai sejenak sambil memejamkan mata di atas ayunan gantung. Namun jangan sampai tertidur. Atau Anda ketinggalan bus yang Anda tunggu.

 

4. Timbangan Berat Badan, Rotterdam
Di halte bus ini, berat badan orang yang duduk di bangku akan ditampilkan di layar di dinding dalam bentuk 2D. Tentunya tak banyak orang yang berani duduk di bangku halte ini.


5. Taman Gantung, Belanda
Dibuat oleh arsitek Belanda, halte bus ini terletak di kota Eindhoven. Halte ini menggunakan taman yang berbentuk vertikal untuk menanam tanaman. Selain itu, atap halte pun dihiasi tanaman untuk menambah kesan hijau.

Sumber : http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/2014/12/halte-bus-paling-unik-di-dunia.html