Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

5 Pemain Bola yang Paling Sring Berpindah Club

Written By GOJEK #GolekRejeki on Tuesday, September 23, 2014 | 06:23

Transfer pemain adalah hal yang wajar di sepakbola. Bukan hal aneh jika seorang pemain membela beberapa klub berbeda sepanjang karirnya. Tapi, 5 punggawa di bawah ini tercatat sebagai yang paling sering berganti seragam.

5. Christian Vieri

Dia merupakan bomber mematikan Italia di era 1990-an dan 2000. Kelihaian Vieri membobol gawang lawan membuatnya banyak diminati klub lain. 13 klub berbeda pernah dibelanya sepanjang karir yakni Torino, Pisa, Ravenna, Venezia, Atalanta, Juventus, Atletico Madrid, Lazio, Inter Milan, AC Milan, AS Monaco, Sampdoria dan Fiorentina. Pemain yang biasa disapa Bobo ini pensiun pada 2009.

4. Rivaldo

Legenda Brasil ini baru pensiun Maret 2014 kemarin. Sepanjang karir, dia sudah membela 14 klub berbeda yaitu Santa Cruz, Mogi Mirim, Corinthians, Palmeiras, Deportivo La Coruna, Barcelona, Milan, Cruzeiro, AEK Athens, Bunyodkor, Sao Paulo, Kabuscorp dan Sao Caetano.

3. Luca Toni

Penyerang satu ini masih aktif bermain. Jadi bukan tak mungkin dia menambah daftar klub yang pernah dibela. Sepanjang kiprahnya di lapangan hijau, Toni sudah membela 15 klub berbeda mulai dari Modena, Empoli, Fiorenzuola, Lodigiani, Treviso, Vicenza, Brescia, Palermo, Forentina, Bayern Munich, Roma, Genoa, Juventus, Al Nassr dan Verona.

2. Marcus Bent

Pemain asal Inggris ini terakhir bermain di klub ISL, Mitra Kukar. Selama berkarir dia telah membela 15 klub berbeda, mulai dari Brentford, Crystal Palace, Port Vale, Sheffield United, Blackburn, Ipswich Town, Leicester City, Everton, Charlton Athletic, Wigan Athletic, Birmingham City, Middlesbrough, QPR, Wolverhampton dan Mitra Kukar.

1. John Burridge
Bagaimana pun rekor pemain paling sering pindah klub masih menjadi milik John Burridge. Dalam 30 tahun berkarir, dia telah membela 29 klub berbeda. Bahkan, dalam satu tahun, dia pernah pindah sebanyak 6 kali. Klub-klub yang dibela di antaranya berasal dari Premier League, Liga Skotlandia serta tim non Liga.

Sumber: bola.viva.co.id