Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

5 Fakta Aneh dan unik terkait Wahana Wisata Disneyland

Written By Blogger on Thursday, January 22, 2015 | 00:51

Disneyland Park
Salah satu tempat/wahana yang paling banyak di kunjungi wisatawan adalah Disneyland. Di taman raksasa ini anda akan dimanjakan oleh kemunculan tokoh-tokoh kartun yang pernah mengisi masa kecil kita. Jangan sungkan jika anda baru bisa berkunjung ke Disneyland setelah menginjak dewasa, karena taman ini  tidak menentukan batasan umur bagi pengunjungnya. Semua orang dari beragam usia bisa memasukinya.  Berikut ini akan kami sampaikan 5 Fakta Aneh dan Unik dari Disneyland





 


1. Karyawan Disneyland Tidak Bahagia
Berdasarkan berbagai wawancara dan penelitian ternyata sebagian besar karyawan yang bekerja di Disneyland  tidak bahagia. Hal itu terjadi kabarnya, para pekerja di Disneyland diberi jadwal kerja yang sangat padat dengan gaji yang hanya lebih sedikit dari upah minimum.
Dan puncaknya, adalah kejadian pada tahun 2010, dimana ada seorang pegawai Disneyland Paris yang melakukan bunuh diri dengan tragis yaitu dengan cara menggantung dirinya. Pegawai bernama Frank tersebut merupakan salah satu chef yang bekerja di kafetaria Disneyland. Dan tahukah anda, jika ada salah satu fakta menarik bahwa sebelum meninggal, Frank menuliskan pesan berisi “Aku tidak mau lagi kembali ke rumah Mickey”. Tragis bukan ?

2. Pernah Dijadikan Tempat Pembuangan Abu Mayat

Suatu peristiwa yang menghebohkan pernah terjadi pada tahun 2007, dimana ada seorang  wanita yang merupakan pengunjung Disneyland tertangkap kamera CCTV sedang menaburkan sesuatu ketika  tengah naik wahana Pirates of the Carribean.
Dan berdasarkan penyelidikan yang dilakukan oleh pihak berwenang, di ketahui bahwa ternyata wanita tersebut sedang menyebarkan abu dari hasil kremasi jenazah. Dan sampai saat ini, pihak manajemen Disneyland selalu tutup mulut soal kasus tersebut. Dan identitas serta keberadaan wanita misterius tersebut juga belum terungkap sampai sekarang.

3. Kim Jong Un Pernah Diam-Diam ke Disneyland Jepang

Siapa yang tak kenal Kim Jong Un ? Presiden Negara komunis yang cukup disegani ini ternyata memiliki selera hiburan yang tinggi.  Untuk mewadahi seleranya tersebut, Kim Jong Un dan sang Kakak Kim Jong Chul harus rela memalsukan identitasnya demi ke Disneyland Jepang. Hal itu terjadi karena Negara Korea Utara memang tidak memiliki taman bermain yang spektakuler. Dan pada tahun 2011 yang lalu, dia kena getahnya. Jejas petualangannya dalam menaklukkan Disneyland Jepang terendus karena dia ketahuan memalsukan identitas dan mengaku sebagai rakyat Republik Dominika

4. Dihuni oleh lebih dari  200 Kucing
Kucing memang salah satu hewan yang banyak kita jumpai dimana-mana, dari kucing rumahan sampai kucing liar yang hidup di jalan. Di Disneyland, ternyata keberadaan kucing-kucing yang berkeliaran di sana bisa dimanfaatkan oleh pengelola dengan baik.  Mereka dilibatkan untuk menjaga agar jangan sampai ada tikus yang berkeliaran di wahana permainan tersebut. Pada sore hari, kucing-kucing tersebut dilepas dan dibiarkan berkeliling untuk berburu tikus tersebut. Dan keesokan harinya, ketika wahana mau dibuka untuk pegunjung manusia, kucing-kucing tersebut dikembalikan ke kandang mereka masing-masing. 

5. Para Karakternya Sering Melakukan Pelecehan Seksual
disneyland park
Disney Land
Inilah salah satu hal yang paling dibenci oleh wisatawan. Seperti kita ketahui bersama, di Disneyland, anda kan dikelilingi oleh orang berkostum karakter tokoh Disney. Tokoh-tokoh ini berkeliling Disneyland dan akan menerima ajakan berfoto atau bersalaman. Namun,siapa sangka bahwa orang-orang dalam kostum in malah sering melakukan tindakan pelecehan seksual.
Banyak sekali tuntutan yang diajukan oleh wisatawan terhadap karakterr Disneyland karena pelecehan tersebut. Bahkan pada tahun 2004, seorang wanita menuntut karakter Tiger karena telah melecehkan dirinya dan anaknya yang berumur 13 tahun. Dan hal itu terlulang ketika pada tahun 2011, Disney dituntut seorang wanita yang mengaku bahwa ada karakter Donal Bebek yang memegang bagian sensitifnya