Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Inilah 5 Tanda Tekanan Darah Rendah yang Harus Diwaspadai

Written By Blogger on Wednesday, October 08, 2014 | 10:04

Tekanan darah  rendah bukanlah hal yang asing bagi masyarakat, karena banyak yang mengalaminya. Namun demikian, kadangkala kita tidak sadar mengalaminya karena tanda-tanda tekanan darah rendah  memang  tidak pasti. Seseorang dengan tekanan darah rendah bisa saja merasa sangat lemah secara mental dan fisik. Ada banyak sekali penyebab tekanan darah rendah ini, antara lain: tingkat stress yang tinggi, cara diet yang salah, malnutrisi dan yang lain-lain.
Sebagaimana informasi yang di rilis dari situs  Boldsky.com,  setidaknya ada 5 tanda yang harus diperhatikan karena merupakan tanda dari tekanan darah rendah.

1. Sakit kepala

Salah satu tanda tekanan darah rendah yang paling sering dirasakan  adalah ketika kita mulai merasa pusing. Sekeliling kita terasa berputar dan tubuh terasa akan jatuh karena tidak seimbang. Hal itu terjadi karena berkurangnya suplai darah ke otak

2. Mudah lupa
Adalah suatu hal yang dianggap wajar apabila ada orang tua yang memiliki sifat lupa karena memang menurunnya organ-organ vital yang dimilikinya. Akan tetapi, kita harus waspada apabila ada orang yang masih muda tapi sering lupa. Sifat mudah lupa juga menjadi tanda bahwa tekanan darah kita rendah.  
 
4. Pandangan  tiba-tiba menjadi buram

Ketika beraktivitas tiba-tiba pandangan anda buram tanpa sebab yang pasti ? waspadalah, kemungkinan anda sedang terkena tekanan darah rendah.  Untuk mengantisipasi hal itu, cobalah anda duduk rileks  dan beristirahat agar kondisi menjadi lebih stabil.
 
5. Merasa lelah

Merasa lelah dan ketidak mampuan untuk bergerak juga menjadi tanda tekanan darah rendah. Coba konsumsi buah sitrus yang bisa menstabilkan tubuh.
Jika anda merasakan ke lima hal tersebut diatas, sudah saatnya anda harus sering-sering konsultasi ke dokter. Jangan sampai tekanan darah rendah berubah menjadi suatu hal yang berbahaya bagi kehidupan kita

Sumber: https://id.she.yahoo.com