Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

5 Cara Elegan Mengajak Pria Kencan

Written By Blogger on Friday, July 11, 2014 | 09:15

Menjadi seorang wanita, kadangkala menjadikan kita lebih berhati-hati dalam mengungkapkan perasaaan pada lawan jenis.  Dan akan menjadi masalah, apabila pria yang anda taksir seorang yang pendiam sehingga anda yang seharusnya bersifat aktif. Sudah lama Anda menunggu si dia mengajak kencan tapi kok undangan tak kunjung datang. Boleh enggak ya kita berinisiatif mengajaknya duluan? Boleh saja tapi perhatikan lima tip mengajak pria kencan berikut, agar Anda tak hilang gengsi.

1. Pilih pada hari kerja

Untuk kencan pertama, hindari weekend, karena ini menunjukkan Anda khusus mengajaknya pergi (meskipun iya tapi usahakan enggak terlalu terlihat). Usaha ini bisa dimulai dengan menceritakan kelezatan menu di salah satu resto dekat kantor, biasanya pria mudah tertarik dengan makanan lezat. Tawarkan untuk makan siang bersama, tapi ada baiknya jika Anda mencari tahu dulu jenis makanan kesukaannya, jangan sampai makanan yang Anda promosikan justru makanan yang membuatnya alergi. Wah, bisa gagal deh nanti.

2. Menjadi diri sendiri

Biasanya setiap perempuan ingin terlihat sempurna saat acara kencan. Kalau ajakan datang dari Anda maka usahakan Anda tampil biasa saja. Tidak perlu dandan berlebihan dengan make up tebal, tata rambut istimewa, misalnya khusus mengeriting rambut untuk menarik perhatiannya. Jadilah diri Anda sendiri, tunjukkan padanya. Anda tidak menyiapkan acara pergi dengannya secara khusus.

3. Mengajak teman

Kalau Anda belum merasa percaya diri mengajaknya pergi berdua saja, tidak ada salahnya Anda membawa beberapa teman ikut serta. Ada baiknya bila teman-teman yang ikut, tidak hanya teman Anda saja, tetapi teman yang dikenal oleh kedua belah pihak. Ini akan mencairkan suasana di antara Anda berdua,dan tentu akan lebih mudah baginya untuk mengiyakan ajakan Anda.

4. Menonton film animasi

Mengajaknya nonton film drama mungkin terlihat agresif tapi coba mengajaknya nonton film animasi. Film ini akan membuat suasana jauh lebih santai dibanding menonton film drama romantis. Setelah menonton, Anda bisa membahas hal-hal lucu dari film tersebut dan mencoba mengulang kembali beberapa aksi paling lucu dari film animasi tersebut. Ini akan menghilangkan suasana kaku di antara Anda dan si dia.

5. Pulang bersamanya

Apabila Anda tidak memiliki cukup keberanian untuk mengajaknya pergi, sekedar mengajak pria incaran pulang bersama setelah jam kantor, juga bisa dicoba. Apalagi jika lokasi rumah searah, akan lebih mudah mendapatkan kesempatan ini. Kalau si dia membawa kendaraan pribadi, katakan padanya, Anda sedang butuh tumpangan atau bila tidak, Anda bisa mengajaknya naik bis bersama dengan alasan teman Anda sedang tidak masuk kerja. Terlihat simpel kan? Tetapi ini memberi kesempatan bagi Anda berdua untuk bersama, siapa tahu justru dia yang mengajak Anda untuk mampir makan malam dulu.

Sumber: http://female.kompas.com/read/2014/06/18/0744226/5.Cara.Elegan.Mengajak.Pria.Kencan