Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Inilah 5 Game Tersulit Sepanjang Masa

Written By GOJEK #GolekRejeki on Saturday, February 15, 2014 | 07:20

 Flappy Bird berhasil menduduki peringkat teratas game terfavorit di platform mobile gaming. Berkat tingkat kesulitannya yang tinggi dan setting yang sepele banyak pengguna Ios dan Android penasaran ingin memainkannya. Sayangnya kini game ini telah ditarik oleh sang developer.
NES pada era 1980-an berhasil mencuri perhatian berhasil memperoleh perhatian berkat sejumlah judul game yang tebilang sulit. Seperti Contra, Challenger atau Ninja Gaiden misalnya.
Kini game pada platform modern justru dianggap tidak bisa memenuhi tantangan itu. Banyak game dirancang dengan grafis tingkat tinggi, namun tidak mampu “menantang” gamers. Hanya beberapa game saja yang sanggup memenuhi hasrat ini.
Berikut redaksi Solopos.com himpun jajaran game dari berbagai platform yang sanggup meraup perhatian berkat gameplaynya yang terbliang sulit. Jika Anda penyuka tantangan, Anda wajib memainkannya.

5. BATTLETOADS
Game ini mengadaptasi gameplay Double Dragon dan Teenage Mutant Ninja Turtle di NES. Game ini membutuhkan kecermatan dan kesabaran.
Dalam satu level Anda akan menuruni lorong yang dipenuhi dengan musuh. Pada level ini gamers harus lincah mengendalikan sepeda motor. Salah atau terlambat menekan sekali saja si kodok akan mati dan permainan akan berakhir. Yang lebih menjengkelkan, Anda harus mengulanginya dari awal

4. CONTRA
Contra jadi salah satu game paling sukses di era 1980-an. Contra juga jadi salah satu game paling menjengkelkan di era itu. Hampir tidak ada yang sukses mencapai level terakhir dari game ini.
Jika dimainkan sendiri (Single play) kemungkinan menang akan sangat tipis. Jika dimainkan bersamaan maka butuh kesabaran untuk memainkannya. Game ini membutuhkan ketelitian dan kecermatan. Dengan sedikit bumbu keberuntungan Anda akan dapat mencapai level akhir.

3. MEGA MAN
Mega Man versi NES jadi salah satu simbol karakter mesin konsol itu. Dimainkan dengan gameplay yang sederhana dan sistematika yang lebih simple membuat game ini cukup adiktif. Apalagi Mega Man zaman dulu tidak memiliki teknologi secanggih sekarang dimana ia bisa melakukan beberapa move tambahan. Si robot biru cukup di bekali armor plus satu senjata untuk menghadapi ribuan musuh dan boss character.
Level- level menjelang pertemuan dengan lawan utama pun dipersulit. Ketika berhadapan dengan boss character menjelang akhir setiap stage. Selain sangat brutal kebanyakan dari mereka harus dikalahkan sebanyak 2 kali.

2. NINJA GAIDEN 
Ninja Gaiden jadi game dengan tingkat kesulitan super tinggi. Diramu dengan grafis menawan pada versi konsol next-gen membuat game ini cukup spektakuler. Anda bisa jadi ninja dengan variasi gerakan biasa-biasa saja hingga ninja dengan kemampuan teknis diatas rata-rata. Semuanya bisa dilakukan sepanjang Anda menginginkannya.
Jika ingin bertahan dan menyelesaikan setiap tahapnya, Anda harus berlatih dengan telaten. Game ini terus dikembangkan dengan gerakan-gerakan yang lebih variatif. Kekuatan utama dari game ini adalah ketrampilan karakternya yang hampir tak terbatas.
Ninja gaiden mengharuskan otak berkoordinasi dengan sensor motorik pada jari. Tidak hanya semua musuh yang semakin trampil dalam level yang semakin tinggi namun lawan yang menghadang tidak segan menyerang secara keroyokan

1. DEMON’S SOUL
Inilah game RPG paling sulit di konsol next-gen. Jika Anda penggemar RPG dan lebih banyak memainkan seri Final Fantasy, Anda akan kaget memainkan game ini. Hampir semua gamers setuju bahwa Demon’s Souls merupakan game RPG tersulit yang pernah ada.
Di game ini Anda tidak bisa sembarangan melakukan hack and slash begitu saja melawan semua musuh yang ada. Perlu strategi untuk setiap perlawanan Anda. Selain itu jangan kaget jika Anda bertemu dengan musuh yang bisa membunuh Anda dengan hanya satu kali pukulan, bahkan di awal permainan.

Sumber: http://www.solopos.com/2014/02/13/inilah-8-game-tersulit-sepanjang-masa-488930/9