Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

5 Selebrasi Gol yang dianggap Paling Buruk

Written By Blogger on Sunday, February 16, 2014 | 07:00

Melakukan selebrasi usai mencetak gol dianggap sah-sah saja bagi pesepakbola. Berbagai macam gestur dibuat untuk meluapkan kegembiraan. Mulai dari yang unik sampai yang benar-benar 'nyeleneh' hingga tak layak untuk dilihat, terlebih lagi buat ditiru.

Dan di bawah ini adalah 5 selebrasi gol yang dianggap sangat tidak pantas itu:

1. Selebrasi anjing buang air Finidi George
Sontekan Finidi pada menit 46 laga Piala Dunia 1994 melawan Yunani membuat seluruh penonton terkagum-kagum. Gol itu membawa Nigeria yang berstatus kuda hitam unggul. Sayangnya, Finidi membuat gestur yang tak patut saat merayakannya. Dia merangkak di pinggir lapangan kemudian mengangkat sebelah kaki layaknya seekor anjing yang tengah buang air.

2. Selebrasi mengamuk Temuri Katsebaia
Jika biasanya seseorang meluapkan kegembiraan usai mencetak gol, namun tidak dengan Katsebaia yang kala itu membela Newcastle United. Dia malah mengamuk usai menghujam gawang Bolton Wanderers dengan sepakan keras pada 1998.
Sambil membuka baju dan melepas pelindung kaki, dia berteriak tak karuan di pinggir lapangan sambil menendang papan iklan. Usut punya usut, ternyata sikap itu ditunjukkan Katsebaia karena kesal hanya dijadikan pemain cadangan dalam partai tersebut.
lazada.co.id
3. Selebrasi lepas celana Mirko Vucinic

Selebrasi super konyol ini dua kali dilakukan Vucinic. Pertama pada 2010 ketika membela timnas Montenegro menghadapi Swiss, lalu pada 2012 saat klubnya, Juventus menghadapi Pescara.
Usai mencatatkan namanya di papan skor, Vucinic menanggalkan celana kemudian memakainya di kepala. Dua aksi itu kontan diganjar kartu kuning oleh wasit.

4. Selebrasi memperkosa kostum Lucarelli
Yang satu ini adalah selebrasi tak senonoh. Betapa tidak? Usai mencetak gol, bomber senior Livorno, Cristiano Lucarelli, melepas kostumnya dan membentangkan di pinggir lapangan.
Parahnya, setelah itu Lucarelli mengambil posisi mirip orang "push-up" dan mendorong bagian tubuh bawah layaknya orang yang tengah bercinta.

5. Selebrasi gigit kemaluan Reyes-Gallardo
Mungkin selebrasi ini yang paling parah. Usai mencetak gol, Jose Antonio Reyes yang pada 2007 masih membela Sevilla, berlari ke pinggir lapangan. Dia lalu disambut pelukan oleh rekan setim hingga akhirnya berada dalam posisi terbaring.
Nah, secara mengejutkan Francisco Gallardo yang datang belakangan memberikan selamat tersebut dengan menggigit di daerah kemaluan bekas penyerang Arsenal itu.

Sumber: http://bola.viva.co.id/news/read/480814-5-selebrasi-gol-paling-tak-pantas-disaksikan