Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Lima Budaya Indonesia yang mulai Hilang

Written By Blogger on Thursday, October 03, 2013 | 14:05

Indonesia dikenal dengan kebudayaannya,tradisi,suku,rempah-rempah,pulau-pulau,dan masih banyak lagi yang tak muat kalo disebutkan di artikel ini.
Tapi budaya indonesia mulai rapuh hilang dengan perkembangan jaman,seperti teknologi dan pikiran orang-orang yang asli indonesia,yang kini tinggal kenangan,walaupun masih ada yang melestarikan budaya indonesia. Berikut budaya indonesia yang mulai hilang.yuk kita simak.


1. Cium Tangan Pada Orang Tua

sebagai warga inidonesia yang berbudi luhur,pasti tahu tradisi yang ada dilingkungan kita,kita harus sadar dan memfikirkan budaya ini.yang sempet hilng dikalangan para remaja,yaitu budaya cium tangan pada kedua orang kita,supaya para remaja mau kembali melestarikan budaya yang mulai hilang ini.

2. Penggunaan tangan kanan

kita pasti taulah,dan pasti inget diwaktu masih kecil gue pas ngaji diajarin untuk mendahulukan tangan kanan,tak cuman tangan,semua aktivitas baiknya dilakukan dari kanan dahulu.
3. Senyum dan Sapa

kita pasti pernah mendengar dikalangan remaja yang terlibat tawuran,dan lainnya sebagainya,hal ini karena kurang akrabnya satu sama lain,cobalah berfikir untuk membudayakan saling sapa dan senyum dikalang para remaja,pasti indah banget tu,jadi saling akur,dan gak akan ada tawuran lagi.

4. Musyawarah
dinegara indonesia identik dengan ramah tamah dan murah senyum,masyarakat indonesia dulu,kata kakek gue kalo ada problem dilingkungan pasti diadakan musyawarah,dan melibatkan masyarakat sekitarnya.

5. Gotong Royong
kalo dijaman sekarang banyak yang memikirkan hidupnya sediri-sendiri,pamer inilah,pamer itulah,kita sebagai makhluk sosial cobalah untuk melestarikan budaya gotong royong yang mulai hilang,misalnya bantu temen kiat yang sedang kesusahan,dan masih banyak lagikegiatan gotong royong yang bisa kita lakukan dilingkungan kita.
Tapi coba kita melihat desa-desa yang masih menggunakan budaya ini mereka hidup tentram dan saling percaya, ga ada yang namanya saling sikut dan menjatuhkan, semua perbedaan di usahakan secara musyawarah dan mufakat. Jadi sebaiknya Anda yang ?masih? merasa muda harus melestarikan budaya ini demi keberlangsungan negara Indonesia yang tentram dan cinta damai.

Sumber:  http://sisoupo.blogspot.com/2013/10/inilah-lima-budaya-indonesia-yang-mulai.html