Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

5 Mitos yang Paling ditakuti di Dunia

Written By GOJEK #GolekRejeki on Thursday, February 26, 2015 | 00:30


Mitos adalah salah satu kekayaan budaya yang ada hampir di semua negara. Mitos mungkin hanya sekedar cerita rakyat yang berkembang sehingga menjadi sebuah cerita yang dipercayai namun terdapat juga mitos yang dulunya  benar-bernar pernah terjadi bahkan terdapat saksi mata atas kejadian tersebut.   Dari sekian banyak mitos yang berkembang, terdapat beberapa mitos yang di takuti oleh masyarakat. Berikut terdapat 5 mitos yang di takuti di seluruh penjuru dunia  :

1. Doppelgangers

Mitos ini juga dikenal dengan nama mitos kembaran, yaitu ketika  yang mengalami Doppelgaenger akan menemui kembaran hidupnya  dengan  muka yang sama persis atau lebih singkatnya adalah melihat penampakan dari wajah orang yang masih hidup ( diri sendiri ). Mitos doppelgaenger ini konon akan memberikan sebuah nasihat mengenai masa depan kembaran hidupnya, namun yang menakutkan dari mitos ini adalah bahwa orang yang melihat doppelgaenger akan meninggal dunia beberapa tahun setelah melihatnya.

2. Kuchisake-Onna
Mitos ini sudah sejak lama dan terdapat beberapa versi dan telah menjadi legenda di Jepang. Kuchisake-Onna merupakan mitos seorang wanita yang memiliki mulut yang robek. Berdasarkan mitos yang berkembang, Kuchisake-Onna menutupi mulutnya dengan menggunakan masker seperti masker operasi dan konon kabarnya sering muncul di jalan yang sepi dan sering menanyai setiap orang yang ditemui dengan pertanyaan "apakah dirinya cantik ". Ketika orang yang di tanyai itu menjawab tidak atau ketakutan melihat wujudnya yang seram maka ia akan membunuh orang itu.

3. Kanjeng Ratu Kidul

Di Indonesia sendiri, ada sebuah mitos kanjeng ratu kidul yang begitu populer di Indonesia. Kanjeng Ratu Kidul merupakan Roh Suci yang memiliki sifat mulia dan juga baik hati. Walau begitu, tetap sja kanjeng ratu kidul merupakan sebuah legenda yang begitu di takuti di Indonesia. Pada umumnya kanjeng ratu kidul menampakkan dirinya hanya untuk memberi sebuah peringatan akan datangnya suatu kejadian yang penting. Tidak ada yang mengetahui dengan pasti sejak kapan legenda mitos mengenai penguasa laut selatan ini dimulai. Ustad Sholeh Patih dalam acara Mister Tukul Jalan-jalan mengungkapkan bahwa kerajan ratu kidul memang benar adanya, dan bukan hanya mitos belaka.

4. Bloody Mary
Mitos Bloody Mary adalah seorang penyihir yang dikatakan akan muncul di cermin saat namanya dipanggil tiga kali. Saat Mary muncul , maka ia akan mengambil bola mata orang yang telah memanggilnya. Hingga kini permainan ini menjadi sebuah misteri, dan mitos bloody mary juga masih hanya sekedar mitos.

5. Pangkalima Burung

Selain Kanjeng Ratu Kidul, mitos yang di takuti di dunia yang ada di Indonesia adalah Pangkalima Burung atau Panglima burung suku dayak di Pulau Kalimantan. Mitos ini berkembang pesat di seluruh dunia sejak tragedi di pulau kalimantan pada saat tragedi sambas dan sampit. Konon kabarnya adalah Pangakalima Burung merupakan sesosok kesatria dayak yang melindungi tanah borneo yang dapat memburu kepala dengan mandau terbang, sebanyak apapun itu. Dailymail pun pernah mengutip mitos ini dengan sebutan The HeadHunters. Banyak versi yang menceritakan tentang sosok pangkalima burung ini dan menjadi mitos yang di takuti didunia.

Sumber:  http://forums.merdeka.com/threads/ih-serem/27649-5-mitos-menakutkan-di-dunia.html