Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Lima Kebun Mawar Terindah di Dunia

Written By GOJEK #GolekRejeki on Saturday, July 04, 2020 | 12:48

Lima Kebun Mawar Terindah di Dunia


Hampir semua orang pasti pernah melihat, setidaknya tahu dengan bunga mawar. Bunga yang dinisbahkan menjadi lambang cinta dan kasih sayang ini banyak ditampilkan dalam di momen-momen spesial seperti: valentine, hari ulang tahun, hari anniversarry, atau menjadi simbol pada saat seseorang menyatakan cinta. Bunga yang tumbuh dengan baik di dataran tinggi ini banyak ditanam orang untuk dinikmati keindahannya dengan berbagai jenis dan warna. 
Tahukah kalian bahwa di dunia ini banyak taman yang hanya menanam bunga mawar saja? Berikut ini adalah 5 taman mawar terindah di dunia yang banyak dikunjungi oleh orang. 

 1. Keisei Rose Garden  
Keisei Rose Garden  Keisei Rose Garden merupakan taman dengan tema bunga mawar yang terletak di kota Yachiyo, Prefektur Chiba Jepang. Taman yang sangat indah tersebut merupakan bagian dari perusahaan Keisei Rose Nurseries Inc yang didirikan pada tahun 1971. Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke tempat ini adalah ketika musim semi. Dimana pada waktu-waktu tersebut diselenggarakan festival bunga mawar yang mampu menarim orang dari berbagai belahan dunia untuk datang.  Fasilitas yang dimiliki oleh taman ini cukup lengkap. Di dalamnya ada sebuah restoran, area parkir yang cukup luas, toko souvenir  yang menyediakan berbagai jenis oleh-oleh berbahan mawar seperti parfume, souvenir, dan produk kecantikan.serta toilet yang cukup representatif. 

2. Roseraie de L'Hay  
Roseraie de L'Hay  Rose Garden Val-de-Marne merupakan taman bunga mawar yang dibangun oleh Jules Gravereaux di tahun 1844 – 1916. Taman yag sangat indah ini terletak di l’Hay, sebuah kota kecil di pinggiran kota Paris. Taman ini memiliki 16.000 mawar dari 3.300 varietas yang berbeda, sebuah pencapaian yang cukup fenomenal. Pada tahun 1910, taman yang sekarang menjadi situs sejarah Negara Perancis ini telah memiliki semua jenis mawar dari genus Rosa yang dikenal dunia pada saat itu. Bahkan yang cukup menggembirakan, Graveraux juga berhasil menyilangkan 27 varietas mawar baru di kebunnya. Jika ingin berkunjung ke sana, waktu waktu yang paling tepat yaitu di bulan Juni. Saat itu, hampir semua mawar berbunga, sehingga kita akan dimanjakan oleh ribuan mawar dengan berbagai macam warna, ukuran dan bentuk.  

3. Peggy Rockefeller Rose Garden 
Amerika Serikat ternyata juga memiliki kebun mawar yang sangat eksotis. Adalah Peggy Rockefeller Rose Garden sebuah taman yang penuh dengan bunga mawar yang terletak di New york Botanical Garden, Bronx, New York. Pada awalnya, taman yang menjadi salas satu destinasi wisata kelas dunia ini merupakan persembahan David Rockefeller seorang jutawan pada masa itu kepada istrinya yang bernama Peggy. Taman yang dirancang oleh arsitek lansekap Beatrix Farrand ini, terdapat lebih dari 4.000 mawar yang berasal dari 600 varietas berbeda. Waktu yang paling bagus untuk berkunjung ke sana yaitu sekitar bulan Mei hingga Oktober, karena saat itu bunga mawar mekar  dengan sempurna.

4. Queen Mary's Garden, Regent's Park 
Queen Mary's Garden, Regent's Park Queen Mary’s Garden merupakan salah satu taman yang cukup indah dan romantis. Taman yang dibangun tahun 1932 ini terletak di dalam kawasan Regent’s Park, London Inggris. Nama Queen Mary's sendiri ternyata berasal dari nama permaisuri Raja George V dari Kerajaan Britania Raya. Di taman ini terdapat 85 rumpun mawar dari berbagai varietasyang ditata dalam desain taman klasik Inggris. Di dalam taman yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai belahan dunia tersebut dilengkapi dengan air mancur dan jembatan-jembatan kecil yang cukup indah. 

5. Rose Garden, Butchart Gardens 
Rose Garden, Butchart Gardens Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa Butchart Garden merupakan taman bunga tercantik di seluruh benua Amerika. Taman yang terletak di Ibukota provinsi British Columbia, Victoria, Canada ini memiliki luas 22 hektar (55 Acres).  Taman ini dibangun sejak 1904 oleh Jennie Butchart, istri dari seorang seorang produsen semen yang menambang gamping di tempat itu dan dilanjutkan oleh cucunya, Ian Ross. Di sana, kita bisa melihat cantiknya 700 jenis tanaman bunga yang dibagi menjadi lima tema, yaitu Japanese Garden, Rose Garden, Mediterranean Garden, Sunken Garden, dan Italian Garden. Salah satu sudut yang menjadi daya tarik taman tersebut yaitu Rose Garden yang terdiri dari 117 spesies bunga mawar. Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke taman tersebut adalah ketika bulan Juni hingga awal September.