Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

5 Fakta Sulli, Artis Korea yang Meninggal karena Bunuh Diri

Written By GOJEK #GolekRejeki on Thursday, October 17, 2019 | 12:04

5 Fakta Sulli, 
Artis Korea yang Meninggal karena Bunuh Diri



Sulli yang memiliki nama asli Choi Jin-ri merupakan salh satu artis Korea yang kibaran namanya sampai hampir ke seluruh penjuru dunia. Banyak hal yang menarik untuk dibahas dari diri artis yang lahir di Busan, Korea Selatan, 29 Maret 1994 ini. Apalagi setelah kematiannya yang mendadak karena diduga bunuh diri dalam usia 25 tahun pada 14 Oktober 2019.  Tak pelak kematian aktris, penyanyi, penari, model, dan MC yang cukup ngetop ini membuat berbagai media sosial dipenuhi berita tentangnya.  Berikut ini 5 Fakta tentang Sulli, Artis Korea yang Meninggal karena Bunuh Diri

1.    Mantan artis cilik
Sulli sudah memulai debutnya sebagai artis di usia yang cukup belia, yaitu11 tahun. Saat itu, gadis cantik tersebut bermain dalam drama “The Ballad of Seodong” dan memerankan karakter sebagai Princess Seonhwa atau Putri Sun-hwa muda dari Silla  pada tahun 2005. Wajahnya yang cantik imut akhirnya berhasil mencuri perhatian dari masyarakat Korea Selatan.  Dari penampilan perdananya yang sukses tersebut, akhirnya banyak bermunculan berbagai tawaran di dunia peran. 
Dan akhirnya masa-masa puncaknya sebagai artis film/ drama berhasil di raih ketika bermain di serial drama “To the Beautiful You” bersama Choi Minho dari Shinee pada tahun 2012. Di dalam drama remaja yang diadaptasi dari manga populer Hanazakari no Kimitachie (For You In Full Blossom) ini,  Sulli berperan sebagai remaja yang menyamar sebagai pria demi bersekolah di tempat yang sama dengan atlet idolanya. Demi peran tersebut, Sulli sampai memotong pendek rambutnya. Selain sukses meraih popularitas, To The Beautiful You juga menjadikan Sulli sebagai peraih penghargaan New Star Award di SBS Drama Awards

2.    Menjadi Anggota atau member girlband f(x)
Karena ingin menjajagi dunia entertaintmen di luar seni peran, Sulli mengikuti audiensi untuk masuk menjadi member girlband yang diselenggarakan oleh SM Entertainment. Setelah lolos, akhirnya dia masuk sebagai trainee dan menjalani masa pelatihan bersama dengan Taeyeon dan Tiffany sebelum keduanya debut bersama SNSD.
Setelah menjalani masa pelatihan selama hampir empat tahun, akhirnya Sulli menjalani debut perdana bersama grupnya, f(x) dengan lagi La Cha Ta. Di girlband yang membesarkan namanya sampai ke mancanegara tersebut, Sulli mendapat julukan giant baby karena parasnya yang imut seperti anak-anak dan memiliki tubuh yang tinggi yaitu hingga 169 cm
Pada tahun 2015, Sulli memutuskan untuk keluar dari girlgroup dan meski masih bertahan di agensi yang sudah membesarkan namanya itu. Alasan yang dia sampaikan ke tim manajemen saat mengundurkan diri adalah untuk lebih fokus pada karir aktingnya.

3.    Penuh dan pernah Kontroversi Hiatus karena komentar negatif
Pada 2014, ketika berada di puncak karier, Sulli memutuskan untuk berhenti sementara dari dunia hiburan karena terlalu sering menerima komentar negatif dari publik. Keputusan tersebut tentu saja sangat mengejutkan banyak orang. Terlebih, vakumnya Sulli terbilang cukup lama, yaitu hingga 14 bulan hingga di tahun 2015.
Pada Juli 2019, Sulli mengumumkan bahwa dirinya bagian dari gerakan tanpa bra, sehingga sejak saat itu  tidak pernah menggunakan bra dan mengekspos putingnya diberbagai kesempatan. Hal itu pun membuat dirinya mendapat kritikan dari warganet, khususnya di Korea.  Sisi kontroversial dari artis ini keluar lagi saat tak sengaja berkata kasar di acara televisi “Running Man”.

4.    Mengidap social phobia dan ditemukan tewas
Ketika tampil dalam acara reality show miliknya yang bernama Jinri Store, Sulli sempat mengungkap bahwa dirinya memiliki gangguan panik dan fobia sosial. Di beberapa kesempatan, dia pernah mengatakan bahwa telah sejak lama merasa kehidupannya hampa. Akan tetapi dia menyembunyikan hal itu dan terus berpura-pura bahadia di depan orang lain. Namun demikian, tak sedikit unggahan di Instagramnya memperlihatkan bahwa dirinya tengah mengalami depresi dan menangis di depan orang. Hingga suatu saat dia menyadari jika setiap orang akan memiliki masalahnya sendiri-sendiri.
Selain itu, dia juga mengaku memiliki fobia yang cukup parah yaitu aquaphobia. Kondisi tersebut terjadi karena saat kecil, dua orang temannya pernah membenamkan kepalanya ke dalam air. Untuk meredam kehampaan, Sulli sering curhat dengan rekan kerja. 

5.    Digosipkan menjalin cinta dengan sejumlah artis
Artis cantik yang meninggal gantung diri ini selama hidupnya sempat dikabarkan memiliki kisah asmara dengan beberapa selebriti pria. Sebut saja di antaranya adalah Kim Heechul (Super Junior), G-Dragon (Big Bang), Chanyeol (EXO), Minho (Shinee),  Choiza (Dynamic Duo) hingga Kim Min Jun yang disebut-sebut sebagai teman baik Choiza.
Satu-satunya yang pernah dikonfirmasi hanya hubungan Sulli dengan member Dynamic Duo, Choiza. Hubungan keduanya sempat menghebohkan publik dan membuahkan kecaman bagi Sulli. Namun pasangan ini putus setelah beberapa tahun berpacaran.