Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Turis Dari 5 Negara Ini Terkenal Paling Menyebalkan

Written By Blogger on Saturday, January 10, 2015 | 11:31

Ilustrasi (baratamedia)
Berwisata merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia.  Gak harus ke tempat yang jauh atau tempat wisata, kadang berwisata bisa dilakukan di sekeliling rumah dengan menikmati panorama yang ada. 
Bagi anda yang suka berwisata ke luar negeri, tentu saja akan paham dengan turis-turis yang berasal dari belahan bumi lainnya. Beberapa turis kadang berperangai buruk dan tak jarang membuat kita tidak nyaman. Berikut ini daftar turis dari 5 negara yang paling menyebalkan di dunia dilansir travelingyuk dari lembaga survei LivingSocial dan Mandala Research.

1. Turis Asal Amerika yang Terkenal Cerewet

Menurut survei yang dilakukan di lima negara menempatkan turis Amerika menjadi yang paling menyebalkan dibanding warga negara lain. Bahkan bukan hanya warga negara lain yang membenci turis negara adikuasa itu namun warga mereka sendiri juga membenci sesamanya. Banyak yang menebak sikap menyebalkan orang Amerika ini karena dipengaruhi sedikitnya hari libur yang mereka miliki dibanding negara maju lainnya. Fakta di lapangan mengatakan jika turis Amerika terkenal cerewet. Selain itu menurut responden turis asal negeri Paman Sam suka mencuri barang di hotel, biasanya handuk dan jubah mandi. Ada pula yang mengambil bantal, remote control, Alkitab, dan seprai.

2. Turis Tiongkok Hobi Bikin Ribut

Masih segar diingatan kita bagaimana kasus pertengkaran turis Tiongkok di dalam pesawat karena suara bayi menangis. Itu bukan satu-satunya kasus yang melibatkan orang dari negeri Tirai Bambu. Mereka memang terkenal sinis dan tidak bersahabat dengan orang lain. Kasus terbaru yang terjadi bulan ini adalah pertengkaran antara seorang ibu muda yang membawa bayi dengan dua penumpang wanita paruh baya. Pertengkaran itu dimulai ketika dua wanita yang duduk di belakang ibu yang menggendong bayi menegurnya untuk menenangkan bayinya yang menangis. Namun sang ibu tidak terima dan menegur balik serta menyerang dua orang itu.

3. Turis Inggris Si Pemabuk

Turis yang terkenal paling menyebalkan berikutnya adalah turis Inggris. Hal ini didukung oleh hasil survei Skyscanners yang menunjukkan kalau pejalan kaki dari Inggris memiliki keempat kategori sebagai traveler yang menyebalkan. Tidak pernah berusaha untuk belajar bahasa, suka mabuk-mabukan, tidak disiplin, dan tidak kritis itulah keempat kategori traveler menyebalkan yang dimaksud. Maka hati-hatilah jika bertemu dengan turis Inggris namun perlu diingat bahwa tidak semua memiliki sifat menyebalkan itu ya.

4. Turis Perancis Suka Memberi Tip yang Murah
Semua orang memang mengenal Perancis sebagai negara paling romantis di dunia. Tapi julukan itu tidak berbanding lurus dengan tingkah para warganya. Banyak orang yang mengeluh dengan sifat para wisatawan asal Perancis ini. Menurut jejak pendapat Expedia tahun 2009 menunjukkan turis Perancis memiliki perilaku paling buruk. Mereka kerap memberi uang tip yang murah, berperilaku kasar serta tidak mau menggunakan bahasa asing termasuk bahasa Inggris. Aneh kan negara yang terkenal romantis namun warganya memiliki sifat yang sama sekali tidak mencerminkan sifat itu.

5. Turis Australia yang Tidak Menghormati Budaya Setempat

Berdasarkan survei yang dilakukan situs traveling asal Australia, lastminute.com.au terhadap 6.000 traveler mendapatkan hasil jika turis Australia memiliki hal-hal menyebalkan yang banyak dikeluhkan turis lainnya. Apa saja hal-hal itu? Turis asal negeri kangguru itu nampaknya tidak memiliki rasa toleransi dan menghormati yang cukup tinggi saat mendatangi daerah dengan budaya yang berbeda. Selain itu mereka juga terkenal sangat lama untuk bersiap-siap dan tak ketinggalan mereka juga suka minum alkohol.

Sumber:  http://travelingyuk.com/turis-paling-menyebalkan/