Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Lima Kebiasaan Buruk yang Membuat Diet Gagal

Written By Blogger on Friday, August 01, 2014 | 22:34

Berbagai cara telah dilakukan orang untuk mendapatkan tubuh langsing dan perut ramping. Tapi, tak jarang, cara itu sia-sia. Timbangan tidak berubah dan perut tetap membuncit.
Dan hal itu membuat tidak nyaman, karena sangat mengganggu penampilan. Pola diet sudah diubah, olahraga tetap rajin, namun tak ada perubahan atau penurunan berat badan? Anda harus segera mengoreksi diri.
Mungkin bukan diet Anda yang salah. Tetapi, mungkin saja karena kebiasaan yang tak Anda sadari.
Dan terkadang orang sering mengabaikan kebiasaan yang sangat mempengaruhi kesehatan dan kehidupan. Berikut lima kebiasaan yang membuat diet Anda tidak berhasil, sehingga perut tetap membuncit:

1. Merokok
Merokok menyebabkan perut kembung. Untuk menghentikan kebiasaan buruk ini, cobalah untuk memasukkan menu makanan pahit dalam diet Anda. Hal ini untuk membantu Anda berhenti merokok.

2. Bermalas-malasan setelah makan
Biasanya, setelah makan berat, orang memilih berbaring atau beristirahat di tempat tidur. Kebiasaan ini tentu saja tak membantu untuk menjaga perut Anda tetap datar. Berjalan-jalan atau duduk selama satu jam, baik untuk pencernaan dan menyingkirkan lemak di perut.

3. Sengaja melewatkan jam makan
Melewatkan makan tidak membantu untuk mendapatkan perut ramping. Melewatkan jam makan justru membuat perut kembung dan sakit. Makan setiap 2 jam dalam porsi kecil lebih baik, dibanding makan banyak, karena kelaparan setelah melewatkan jam makan.

4. Menghindari lemak

Anda mungkin berpikir bahwa menjauhi segala macam lemak baik untuk tubuh. Itu tidak benar. Terdapat jumlah lemak yang harus tetap dikonsumsi, agar tubuh tetap fit dan berenergi.

5. Tidak suka sayur
Sayuran adalah makanan wajib yang harus dikonsumsi. Ketika Anda mengatakan tidak pada sayuran, Anda akan kehilangan serat dan mengalami masalah pencernaan sehingga menderita sembelit. Dan tentu saja memiliki perut rata hanya menjadi impian belaka.

Sumber: Boldsky/http://m.life.viva.co.id