Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

5 Kapal yang Paling Terkenal di Dunia

Written By Blogger on Tuesday, July 22, 2014 | 08:30

1. Titanic
Titanic adalah kapal terbesar yang pernah tenggelam di tahun 1912. Meskipun dianggap tidak bisa tenggelam namun ternyata dalam waktu 2 jam 40 menit Titanic tenggelam setelah menabrak gunung es. Lebih dari 1500 orang tewas dalam insiden tersebut. Dan sejak itu, banyak buku-buku, film, dan dokumenter yang mengisahkan tentang kapal tersebut.

2. Santa Maria, Pinta, Santa Clara
Ketiga kapal tersebut digunakan pada pelayaran pertama Christopher Columbus ke Dunia Baru (1492). Santa Maria adalah kapal terebsar dengan memiliki ukuran lambung sebesar 62 meter dan lebar hanya 18 kaki. Santa Clara dikenal juga dengan sebutan Niu00f1a.

3. Bounty
Bounty adalah kapal layar klasik yang menjadi subjek pemberontakan yang paling terkenal di tahun 1789. Di bawah komando Kapten Bligh yang kejam, Bounty ditangkap oleh pemberontak dan kemudian dihancurkan oleh mereka untuk menyembunyikan lokasi mereka. Replika kapal Bounty dibuat di tahun 1960 di MGM film sebagai daya tarik wisata utama di Florida, bantuan pendidikan, kapal sewa, dan untuk membintangi beberapa film sebelum akhirnya tenggelam dalam badai di tahun 2012.

4. Old Ironsides
Sebuah kapal perang Amerika berukuran sedang dibuat di tahun 1797. Konstitusi menyatakan bahwa kapal tersebut adalah kapal perang tertua dalam sejarah. Pelayaran terbarunya adalah di tahun 2012, pada usianya yang ke 215 tahun. Dinamakan dengan Old Ironside setelah Oliver Wendell Holmes membuat puisi dengan nama itu untuk memperingati bola meriam yang dipantulkannya pada tahun 1812.

5. Potemkin
Potemkin terkenal tahun 1905 karena pemberontakan awaknya terhadap kepal perang u201cpre-Dreadnaughtu201d. Kapal ini yang digembar-gemborkan oleh Rusia sebagai langkah awal Revolusi Rusia untuk menggulingkan kekaisaran dan mengakhiri garis keturunan kerajaan. Di tahun 1925 film The Battleship Potemkin dianggap sebagai salah satu film terbesar sepanjang masa.

http://www.merdeka.com/ireporters/gaya/kapal-kapal-paling-terkenal-di-dunia.html