Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Lima “News Maker” Jagad Sepak Bola Awal Juni 2014

Written By Blogger on Sunday, June 08, 2014 | 13:04

Kurang dari satu pekan dimulainya Piala Dunia 2014, sejumlah pemain masih belum bisa dipastikan perannya di laga perdana babak penyisihan grup. Termasuk bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Meksi belum bisa dipastikan turun di laga perdana akibat cedera, Nasib Ronaldo bisa dikatakan lebih beruntung ketimbang sejumlah pemain lain yang sudah dipastikan gagal berlaga di Brasil akibat cedera. Siapa saja mereka?

Berikut adalah lima nama yang menjadi headline sejumlah media di pekan pertama bulan Juni.


1. Riccardo Montolivo
Riccardo Montololivo mengisi headline sejumlah media besar di italia setelah Gelandang AC Milan dinyatakan gagal berangkat ke Brasil. Montolivo gagal membela Azzurri di Piala Dunia 2014 akibat retak tulang tabia. Cedera itu sendiri dialami Montolivo saat membela Italia menghadapi Irlandia dalam laga uji Coba.

2. Franck Ribery
Meski masuk dalam daftar 23 pemain yang akan diboyong pelatih Didier Deschamps ke Brasil, Franck Ribery batal tampil. Akibat cedera punggung, pemain Bayern Munich dicoret dari daftar.
Ribery diputuskan tidak ikut serta ke Brasil setelah gagal menyelesaikan sesi latihan pada hari Jum’at (6/6/2014). Selain Ribery, Clament Grenier juga ikut di coret. Deschamps memanggil Morgan Schneiderlin dan Remy Cabella untuk menggantikan keduanya.

3. Cristiano Ronaldo
Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo terancam gagal berlaga di laga perdana yang akan dilakoni Portugal di Grup G kontra Jerman. Ronaldo terancam gagal tampil di laga perdana yang akan dihelat 16 Juni mendatang akibat bekapan cedera.
Akibat cedera lutut dan paha kiri, Ronaldo bakal absen membantu timnya menghadapi Yunani. Dan pekan ini, Ronaldo bakal kembali absen di laga persahabatan terakir Portugal menghadapi Meksiko.

4. Alex Oxlade Chamberlain

Alex Oxlade Chamberlain menjadi sorotan setelah pemain  muda Inggris tersebut terancam gagal berlaga di Piala Dunia 2014. Chamberlain terancam terbang ke Brasil setelah dirinya mengalami cedera saat menghadapi Ekuador di laga persahabatan.
Akibat cedera lutut, punggawa Arsenal saat ini masih menjalani terapi. Meski belum diketahui waktu yang dibutuhkan bagi Chamberlain untuk pulih, pelatih The Three Lions Roy Hodgson belum mau mencoret nama salah satu pemain mudanya itu. Hodgson memutuskan untuk memberi waktu bagi pemain 20 tahun sebelum mengambil keputusan.

5. Radamel Falcao

Turut serta di Training Camp skuad Kolombia, Radamel Falcao kembali menjadi sorotan setelah dirinya gagal berangkat ke Brasil. Falcao harus mengubur impiannya untuk tampil di Piala Dunia 2014 setelah dirinya gagal pulih dari cedera.
Meski telah menjalani cedera lutut pada Januari lalu, Falcao mengaku bahwa dirinya tidak fit 100 persen hingga batas akhir penyerahan berkas pemain yang ditetapkan FIFA.

(http://suara.com/bola/2014/06/07/120016/5-news-maker-jagad-sepak-bola-ronaldo-lebih-beruntung/)