Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Ini dia 5 Fobia Teraneh yang Dialami Manusia

Written By Blogger on Tuesday, July 01, 2014 | 08:14

1. Papaphobia
Dianggap sebagai salah satu orang paling baik hati dan luar biasa di dunia, jutaan orang berdatangan kepadanya dan berharap atas keberkatan-Nya, kecuali bagi mereka yang menderita "Papaphobia": yaitu ketakutan tidak normal terhadap paus atau kepausan. Gejala yang ditimbulkan adalah sesak napas, napas cepat, denyut jantung tidak teratur, berkeringat, mual, dan perasaan ketakukan yang kuat. Tidak hanya pada paus, namun seorang dengan papaphobia juga mungkin takut pada Gereja Katolik Roma.

2. Arachibutyrophobia
Arachibutyrophobia adalah ketakutan terhadap selai kacang yang menempel pada dinding mulut bagian atas! Sehingga memakan roti dengan selai kacang adalah tantangan tersendiri bagi penderita fobia ini.

3. Trichophobia

Fobia terhadap rambut rontok ini berasal dari bahasa Yunani yaitu Thrix yang berarti rambut, dan phobia yang berarti takut. Penderita akan merasa sangat ketakutan bila melihat rambut rontok yang menempel pada pakaian atau di mana pun.

4. Nomophibia

Perasaan panik akibat ponsel yang tidak memiliki jangkauan jaringan, baterai habis, pulsa habis kehilangan, atau mati disebut dengan Nomophobia. Dan mungkinkah Anda salah satu penderitanya?

5. Ephebiphobia

Jenis fobia ini adalah ketakutan dan benci terhadap remaja. Namun, fenomena tersebut diakui tidak akurat, berlebihan dan karakterisasi sensasional anak muda belaka. Sosiolog Ray Oldenburg telah mengaitkan kesenjangan generasi dan "meningkatkan pemisahan remaja dari orang dewasa di masyarakat Amerika" untuk "keterasingan dewasa dan takut pemuda." Ketakutan pada remaja dan penolakan mereka sering menyamar dalam sikap permisif terhadap mereka.

http://www.merdeka.com/ireporters/gaya/7-fobia-teraneh.html