Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Inilah 5 Atlet Terkaya di Dunia

Written By Blogger on Tuesday, April 22, 2014 | 09:36

Siapa bilang karir sebagai atlet nggak bisa menghasilkan banyak uang? Buktinya kelima atlet ini bisa menghasilkan uang yang jauh lebih banyak daripada kebanyakan bankir atau dokter sukses. Tapi, siapa saja sih kelima atlet terkaya yang meraup keuntungan dari dunia olahraga ini?

5. David Beckham
Walaupun bukan termasuk salah satu pemain sepakbola terbaik dunia, cowok cakep ini tetap jadi pemain sepakbola terkaya di dunia. Maklum, merk-merk ternama rela membayar mahal supaya David bisa jadi ikon brand-nya. Dikontrak untuk iklan Giorgio Armani, Adidas, dan Motorola,  pemain yang kini merumput di klub LA Galaxy ini punya kekayaan sejumlah 378 milyar rupiah.

4. Kimi Raikonnen
Pembalap Formula 1 yang dikenal dengan julukan Iceman ini adalah atlet keempat terkaya di dunia dengan total kekayaan 405 milyar rupiah. Uang ini tentu saja nggak cuma di dapatnya di arena balap, tapi juga kontrak dengan beberapa produk seperti Tag Heuer dan menjadi pemilik klub balapnya sendiri Iceman1 Rally Team.

3. Michael Jordan
Walaupun sudah pensiun sekitar enam tahun lalu, Michael Jordan ternyata masih jadi salah satu pemain basket paling terkenal di dunia. Pasalnya si legenda bola basket ini memiliki total kekayaan sebesar 189 milyar rupiah. Salah satu penghasilan utamanya adalah merk sepatu The Jordan Brand keluaran Nike yang penjualan per tahunnya mencapai kurang lebih sembilan trilyun rupiah.

2. Kobe Bryant
Gaji yang diterima pemain basket dari klub LA Lakers ini per tahunnya saja sudah mencapai 189 milyar rupiah. Kobe menambah penghasilannya menjadi 405 milyar rupiah dengan kontrak iklan Nike, Activision dan Vitamin Water. Nggak cuma itu, cowok yang bersama timnya berhasil memenangkan gelar juara NBA sebanyak empat kali ini juga menambah penghasilannya melalui penjualan kostum basket bertuliskan namanya. Gimana nggak? Kostum basketnya adalah yang paling laris di Amerika Serikat, Eropa, dan Cina.

1. Tiger Woods
Ternyata atlet paling kaya di dunia adalah legenda dari cabang olahraga golf. Cowok berdarah campuran Amerika-Afrika-Thailand ini adalah atlet golf termuda yang pernah menjuarai turnamen Masters pada umur 21 tahun. Dari dalam lapangan golf, Tiger berhasil mengantongi 207 milyar rupiah. Sedangkan dari kontrak iklan dengan beberapa produk seperti Gillete dan Nike, dia mendapatkan kurang lebih 945 milyar rupiah. Dengan total kekayaan 1,152 triliun rupiah, nggak heran kalau Tiger Woods jadi atlet terkaya di dunia!

Sumber: http://www.gadis.co.id