Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

5 Pesepakbola dengan Kemampuan Lari Tercepat

Written By Blogger on Monday, January 06, 2014 | 10:30

Berlari menjadi kemampuan dasar bermain sepakbola. Tanpa kecepatan lari yang memadai, mustahil bagi seorang pemain mampu mengejar lawan dan menggiring bola cepat menuju sasaran.

Dilansir dari Give Me A Sport, terdapat pemain lima pesepakbola yang mampu berlari dengan cepat. Namun uniknya, nama Lionel Messi tidak masuk dalam daftar 5 pemain tercepat di dunia. Sedangkan, Cristiano Ronaldo ternyata hanya menduduki peringkat keempat. Lantas siapa tercepat?

Berikut daftar lima pemain yang memiliki kemampuan berlari dengan cepat:

1. Antonio Valencia
Pemain asal Ekuador itu menempati urutan teratas pesepakbola yang mampu berlari dengan cepat. Dia merupakan pemain tercepat di dunia. Kecepatan berlari mantan pemain Wigan Athletic itu mencapai 35,1 km/jam. Namun cedera yang kerap didapat Valencia membuat performanya menjadi tidak konsisten.

2. Gareth Bale
Pemain berharga 100 juta euro (Rp 1,4 trilun) itu memiliki kecepatan berlari mencapai 34,7 km/jam. Bale menjadi pemain tercepat di Real Madrid setelah Cristiano Ronaldo. Kecepatan Bale tidak sampai di situ, Bale juga memiliki senjata andalan berupa tembakan jarak jauh yang akurat.

3. Aaron Lennon
Pemain sayap milik Tottenham ini unggul dari Cristiano Ronaldo dalam urusan berlari. Kecepatan berlari Lennon menyentuh angka 33,8 km/jam. Nilai plus Lennon itu membuat sang pemain kerap mendapatkan pengawalan ketat dari barisan belakang.

4. Cristiano Ronaldo
CR7 menempati peringkat ke-4 dalam daftar pemain tercepat di dunia. Ronaldo kalah tipis dari Lennon. Pemain asal Portugal itu bisa  berlari dengan kecepatan mencapai 33,6 km/jam.
Kendati kecepatan berlarinya kalah cepat dari Valencia, Bale, dan Lennon, Ronaldo tetap pemain fenomenal. Kecepatan berlari mantan pemain Manchester United (MU) itu dilengkapi dengan kemampuan menggiring bola mumpuni.

5. Theo Walcott
Kecepatan lari Theo Walcott ternyata mengalahkan dua kandidat peraih ballon d'or, Lionel Messi dan Franck Ribery. Winger Arsenal itu memiliki kecepatan berlari 32,7 km/jam. Walcott unggul 0,2 detik dari Messi.

Sumber:  http://bola.viva.co.id/news/read/470569-lima-pesepakbola-dengan-kemampuan-lari-tercepat?