Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

5 Pemain EPL Dengan Hattrick Berturut-Turut

Written By Blogger on Thursday, November 07, 2013 | 21:41

Ketika Manchester City melibas Norwich 7-0 awal Nopember tahun ini, memang sedikit terkesan tak biasa bahwa semua gol tersebut dicetak oleh tujuh pemain yang berbeda. Tapi ini membuktikan bahwa mencetak multi-gol bukanlah perkara mudah, apalagi hattrick. Nyatanya, memang hanya ada lima pemain yang berhasil mencetak hattrick secara berturut-turut dikompetisi sepakbola terbesar Inggris. Inilah mereka:



5. Didier Drogba - Chelsea
Pahlawan Chelsea, Didier Drogba membobol gawang Wigan tiga kali dalam satu pertandingan di akhir musim 2009/10. Di awal musim berikutnya, striker asal Pantai Gading tersebut kembali mencetak trigol ketika Chelsea melumpuhkan West Brom 6-0.

 4. Les Ferdinand - Queens Park Rangers
Les Ferdinand merupakan salah satu pencetak gol terbaik yang dimiliki Inggris. Ia merupakan pemain pertama Premier League yang berhasil mencetak hattrik secara beruntun. Ia mempersembahkan tiga gol ketika QPR mengalahkan Nottingham Forest April 1993 silam. 48 jam kemudian, ia mengulangi kesuksesan tersebut ketika QPR menaklukkan Everton  5-3 .

 3. Ian Wright - Arsenal
Ian Wright adalah salah satu striker yang seharusnya lebih sering mendapat pujian. Selama membela Arsenal, ia telah mempersembahkan banyak gol, enam di antaranya ia cetak dalam dua pertandingan berturut-turut pada bulan Maret 1994. Trigol pertama dibukukannya saat The Gunners menaklukkan Ipswich Town 5-1. Satu minggu kemudian, ia kembali melesakkan tiga gol ketika timnya membungkam Southampton 4-0.

 2. Thierry Henry - Arsenal
Selama bertahun-tahun, The Gunners memang memiliki beberapa pencetak gol yang luar biasa. Salah satunya adalah pemain internasional Prancis, Thierry Henry. Legenda Arsenal ini berhasil mencetak hattrick saat mengalahkan Liverpool 4-2 pada bulan April 2004 silam. Disusul kemudian dengan hattrik lain dalam pertandingan melawan Leeds yang berakhir dengan skor 5-0.

1. Wayne Rooney - Man United
Dan pemain yang baru-baru ini mencetak hattrik secara perturut-turut adalah striker Manchester United, Wayne Rooney. Ia membobol gawang Arsenal tiga kali pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, akhir Agustus 2011. Kala itu Red Devils menang 8-2. Dua minggu kemudian, Rooney kembali mendulang hattrick ketika menundukkan Bolton 5-0

Sumber: dewibola.com