Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

5 Fakta mengejutkan tentang pilek dan flu

Written By GOJEK #GolekRejeki on Monday, November 18, 2013 | 17:46

Musim pilek dan flu telah tiba. Untuk terhindari dari penyakit ini Anda dapat rajin mengonsumsi vitamin C dan olahraga. Namun selain hal itu, berikut adalah 5 fakta mengejutkan tentang pilek dan flu yang harus Anda ketahui.

1. Pilek dan flu dapat dicegah dengan mencuci tangan
Ingin terhindar dari pilek dan flu? Rajin-rajinlah mencuci tangan. Cuci tangan adalah tindakan preventif sederhana dalam menghalau virus flu

2. Olahraga dapat mencegah pilek dan flu

Rajin berolahraga dapat meningkatkan sistem imun tubuh Anda sehingga Anda pun dapat terhindar dari segala macam virus penyakit termasuk pilek dan flu.

3. Flu dapat mematikan
Seperti dilansir dari care2.com, di tahun 1918-1919 sekitar 50 juta orang di dunia meninggal karena penyakit Flu Spanyol. Hal ini adalah salah satu contoh yang membuktikan bahwa flu dapat sangat berbahaya dan menyebabkan kematian.

4. Virus flu dapat berpindah hingga jarak 6 meter
Jika Anda berada di sekitar orang yang terkena pilek dan flu, cobalah untuk berdiri setidaknya 6 meter jauhnya dari mereka. Hal ini karena jangkauan virus flu hanya dapat berpindah hingga jarak 6 meter.

5. Flu dapat disembuhkan dengan cara alami

Selain vitamin C dan beberapa nutrisi lain, flu dapat disembuhkan cara yang alami seperti mengonsumsi banyak sup dan minum teh hangat. Kandungan nutrisi dari beberapa makanan tersebut dapat menghilangkan virus yang Anda derita.

Pilek dan flu adalah salah satu jenis penyakit ringan yang dapat menjadi gawat apabila Anda remehkan. Oleh karena itu jaga kesehatan Anda agar Anda dapat terhindar dari flu.

Sumber: http://indonesiaupdate.net